Sukses

Better Man, Lagu Baru Ciptaan Taylor Swift Sindir Siapa?

Taylor Swift menulis sebuah lagu baru berjudul Better Man. Kira-kira tentang siapa lagu tersebut ditulisnya?

Liputan6.com, Los Angeles Hari Selasa pagi kemarin waktu setempat, sebuah band bernama Little Big Town membuat pengumuman. Pada konferensi pers yang diadakan lewat Facebook Live tersebut, band tersebut mengumumkan bahwa lagu baru mereka, "Better Man", ternyata ditulis oleh sang Princess of Pop sendiri, Taylor Swift.

Little Big Town adalah band beraliran musik country yang terbentuk pada tahun 1998. Band beranggotakan empat orang ini terdiri dari: Karen Fairchild, Kimberly Schlapman, Jimi Westbrook, dan Phillip Sweet. Seperti yang sudah diketahui, di awal kariernya, sebelum merajai dunia musik pop, Taylor Swift memulainya sebagai penyanyi country.

Di konferensi pers tadi, vokalis Little Big Town, Karen Fairchild, mengatakan, "Dia mengirimi kami lagu ini, dan lagu ini adalah lagu yang sangat spesial baginya."

"Dia memikirkan kami karena harmoninya, dan dia tidak pernah menawarkan suatu lagu pada siapa pun sebelumnya, dan detik kami mendengarnya, kami berpikir, 'Ini dia lagu yang kami inginkan.'"

Little Big Town sempat menjadi salah satu bintang tamu dalam konser 1989 Taylor Swift. (Sumber: Just Jared)

Setelah Little Big Town mengumumkan hal ini, Taylor Swift kemudian mengkonfirmasinya melalui akun Instagramnya.

"Merasa sangat tersanjung bahwa band yang sangat aku sukai selama bertahun-tahun memutuskan untuk memakai lagu yang aku tulis," tulisnya. "Semoga beruntung di #cmaawards @littlebigtown !! Love you guys."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Better Man Langsung Memancing Spekulasi

Begitu kabar ini beredar, para penggemar langsung berspekulasi: untuk siapa lagu ini ditulis Taylor Swift. Pasalnya, penyanyi 26 tahun itu memang terkenal selalu menuangkan pengalaman pribadinya ke dalam lagu.

Seorang sumber mengatakan pada E! News, seperti dikutip Rabu (2/11/2016), Taylor Swift menulis lagu ini sudah cukup lama. Artinya, hal ini menutup kemungkinan lagu "Better Man" adalah tentang Calvin Harris atau Tom Hiddleston.

Tom Hiddleston, Taylor Swift, dan Calvin Harris

Seorang reporter asal Nashville, kampung halaman Taylor Swift juga men-tweet (kemudian menghapusnya): "NEWSFLASH: Orang-orang berpikir @TaylorSwift13 menulis lagu baru @LittleBigTown 'Better Man' tentang @CalvinHarris, TIDAK, dia menulisnya di sekitar tahun 2010."

Namun kemudian reporter tadi menulis twit baru yang berisikan permintaan maaf, "Ternyata sumberku tentang lagu baru Little Big Town, Better Man, tidaklah benar & tertukar dengan lagu Taylor yang lain! Maaf!"

3 dari 3 halaman

Tom Hiddleston atau Calvin Harris?

Sedangkan liriknya sendiri memang seperti curahan hati, sehingga menimbulkan rasa penasaran, baik penggemar, haters, bahkan media sendiri.

Elle.com bahkan sampai melakukan "penyelidikan" menyeluruh dengan cara membahas setiap baris dari lirik lagu "Better Man" tersebut.

Begini beberapa kesimpulan seperti yang dikutip dari Elle.com:

Calvin Harris dan Taylor Swift berpacaran selama 15 bulan, dan berakhir di bulan Mei 2016.

Elle melakukan penyelidikannya dengan memasukkan dua orang pria yang terakhir kali berhubungan dengan Taylor Swift: Calvin Harris dan Tom Hiddleston. Calvin Harris dan Taylor Swift berpacaran selama 15 bulan sebelum hubungan mereka berakhir pada bulan Mei tahun ini.

Dua minggu setelah putus dari Calvin, Taylor Swift memulai hubungannya dengan Tom Hiddleston. Hubungan mereka berlangsung sepanjang musim panas.

Untuk chorus-nya, Taylor Swift menulis: "But I just miss you, and I just wish you were a better man." Hal ini bisa jadi caranya untuk membahas Calvin Harris yang melemparkan berbagai sindiran setelah hubungan mereka berakhir, seperti: omelan di Twitter soal lagu "This Is What You Came For", lagu baru Calvin yang terinspirasi dari hubungan Taylor dan Tom "Ole", dan lagu barunya yang bisa jadi terinspirasi dari Taylor "My Way".

Taylor Swift mengakhirinya dengan nada pahit: "We might still be in love, if you were a better man/Better man."

Taylor Swift dan Tom Hiddleston

Sementara itu, ada juga beberapa bagian yang mengindikasikan lagu ini tentang Tom Hiddleston, seperti kata-kata: "I know I'm probably better off all alone/Than needing a man who could change his mind/At any given minute/And it's always on your terms."

Lirik tadi bisa jadi berkisar tentang fakta, Taylor Swift dan Tom Hiddleston menjalani hubungan jarak jauh saat Tom syuting film Thor: Ragnarok di Australia.

Atau kemungkinan lain, lagu itu bisa jadi bukan tentang siapa-siapa dan murni berasal dari kreativitas Taylor Swift semata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.