Sukses

Ini Bukti Film Doctor Strange Bagian dari Avengers

Kisah film Doctor Strange tak lepas dari unsur-unsur yang mengaitkannya dengan Avengers.

Liputan6.com, Jakarta - Doctor Strange telah tiba di bioskop Indonesia. Hampir seluruh fans superhero di Tanah Air menyambut antusias film ini. Terlebih lagi, karakter penyihir tersebut menjadi bagian dari jagat sinema Marvel yang puncaknya ada di film-film Avengers.

Kisah Doctor Strange sendiri bertempat sebelum dan sesudah kejadian dalam The Avengers pertama. Pasalnya, dalam Captain America: The Winter Soldier, nama sang karakter utama, Stephen Strange, disebut oleh salah satu anggota Hydra yang menyamar sebagai agen S.H.I.E.L.D. Stephen Strange menjadi salah satu target pemusnahan oleh Hydra.

Benedict Cumberbatch dalam Doctor Strange. (Teaser-trailer.com / Marvel / Disney)

Menelusuri film ini, banyak unsur yang secara tak langsung mengaitkannya dengan jagat sinema Marvel. Memang, tak ada satu pun karakter dari Avengers yang muncul sampai akhirnya terlihat menjelang akhir film.

Pendekatan Doctor Strange dengan jagat sinema Marvel, dilakukan melalui berbagai objek maupun dialog yang dilontarkan oleh beberapa karakternya.

Tanpa banyak penjelasan lagi, simak beberapa hal yang meyakinkan kita bahwa Doctor Strange berada di satu jagat dengan Avengers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nama Avengers Disebut

Di pertengahan film, kita melihat tempat suci yang menjaga bumi dari ancaman supranatural. Kala itu, Doctor Strange tengah bersama Wong. Disebutkanlah nama Avengers dalam adegan tersebut.

"Pahlawan seperti Avengers melindungi dunia dari bahaya fisik, kita lebih menjaganya dari ancaman mistik," kata Wong kepada Doctor Strange.

3 dari 6 halaman

2. Menara Avengers

Setelah nama Avengers disebut lewat ucapan, kita semakin diyakinkan dengan eksistensi tim pahlawan super itu melalui mata sendiri.

Dalam sebuah adegan aksi yang disuguhkan, terdapat momen ketika penjahat utamanya mengacak dimensi di kota New York sebagai targetnya. Dari kejauhan, kita melihat menara Avengers berada di antara bangunan kota tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Referensi Iron Man

Sebelum Stephen Strange mendalami ilmu sihir di Nepal, ia masih menjalani profesinya sebagai dokter bedah saraf paling hebat. Dalam satu adegan ketika Strange mengendarai mobil, ia mendapat telepon dari temannya.

Strange lalu mendapat tawaran untuk menangani pasien. "Aku punya seorang Kolonel Marinir 35 tahun, tulang belakang bagian bawahnya remuk karena eksprerimen baju besi," kata teman yang menelepon Strange.

Ada sedikit tersirat bahwa kolonel yang dimaksud adalah Rhodey alias War Machine yang baru saja jatuh dalam film Captain America: Civil War. Namun kalau diingat, film ini tak mungkin bertempat setelah film ketiga Captain America itu.

Dikarenakan, nama Stephen Strange telah menjadi ancaman Hydra dalam film Captain America: The Winter Soldier. Kemungkinan besar, kolonel yang dimaksud bukanlah Rhodey, namun relawan baju besi buatan Justin Hammer, karakter antagonis Iron Man 2, yang berujung kegagalan.

5 dari 6 halaman

4. Referensi Salah Satu Film Baru

Bagian ini menjadi yang paling menarik. Kita harus bersabar menantikan credit tengah film untuk melihat sosok salah satu karakter dari franchise Marvel Cinematic Universe. Percakapan antara Strange dan sosok yang dimaksud, mengesankan Doctor Strange bakalan muncul di film karakter tersebut.

Namun, kita belum bisa memastikan apakah Doctor Strange akan benar-benar tampil untuk membantu karakter tersebut di dalam film terbarunya mendatang.

6 dari 6 halaman

5. Misteri Benda Penting

Bagian yang merupakan spoiler terbesar Doctor Strange adalah terkuaknya salah satu benda misterius dalam film ini. Ya, ada sebuah item yang membuat fans berat film-film Marvel girang begitu mengetahui fakta di balik salah satu benda itu.

Di sepanjang film, penonton bakal dibuat tak menyangka bahwa benda tersebut merupakan salah satu yang akan memiliki dampak besar dalam cerita film-film Marvel mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini