Indonesia Bawa Pulang Mahkota Miss Grand International 2016

Oleh Deyesta Naedy pada 26 Okt 2016, 14:40 WIB
Diperbarui 26 Okt 2016, 14:40 WIB
Ariska Putri Pertiwi
Perbesar
Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand Internasional 2016, [Instagram]

Liputan6.com, Jakarta Kontes kecantikan Miss Grand International sukses digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada 25 Oktober 2016. Indonesia yang diwakilkan oleh Ariska Putri Pertiwi akhirnya berhasil meraih mahkota untuk pertama kalinya.

Miss grand Internasional 2016, Ariska Putri Pertiwi, [YouTube]

Ia mengalahkan Filipina, Thailand dan Puerto Rico di tiga besar perebutan mahkota Miss Grand International 2016. Claire Parker, pemegang mahkota sebelumnya, memberikan gelar tersebut kepada Ariska Putri Pertiwi yang terlihat menangis bahagia menerimanya.

Ariska Putri pun megaku terkejut dan tak percaya bisa membawa gelar paling besar dalam kontes kecantikan tersebut. "Aku hanya ingin mengatakan terima kasih kepada semua dukungan kalian," tutur wanita berumur 21 tahun ini.

Dalam pidato kemenangannya, Ariska Putri Pertiwi mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bisa mengharumkan nama Indonesia. "Indonesia, kita telah melakukannya!" tutur Ariska Putri Pertiwi dilansir salah satu video yang diunggah di akun YouTube, Rabu (26/10/2016).

Miss grand Internasional 2016, Ariska Putri Pertiwi, [YouTube]

Ia akan menjadi duta untuk menyebarkan motto "Stop the War" atau kampanye dalam menghentikan perang. Ariska Putri Pertiwi menjadi wanita Asia pertama yang memenangkan gelar Miss Grand International.

Tak hanya itu, ia pun menyabet predikat untuk Best National Costume. Dan, dirinya otomatis menjadi wanita Indonesia pertama yang memenangkan kontes kecantikan kelas Internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya