Inilah Penyebab Pegal Linu Yang Tak Boleh Dibiarkan

Oleh Liputan6 pada 24 Okt 2016, 06:00 WIB
Diperbarui 24 Okt 2016, 06:00 WIB
Inilah Penyebab Pegal Linu Yang Tak Boleh Dibiarkan
Perbesar
Inilah Penyebab Pegal Linu Yang Tak Boleh Dibiarkan

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti pernah bukan merasakan rasa pegal-pegal hingga seluruh tubuh? Nah, itulah yang dinamakan pegal linu. Pegal linu itu menyerang daerah leher, punggung, lengan, kaki, dan pundak jika terlalu lelah dan banyak bergerak dan beraktivitas.

Pegal linu juga bisa menyerang siapa saja, tidak hanya orang dengan usia tua saja tapi juga bisa menyerang di usia muda. Nyeri di otot yang dipicu oleh kelelahan dipercaya akibat kerusakan mikroskopis di dalam otot (microscopic tears) yang biasanya bisa sembuh dengan sendirinya dalam hitungan hari.

Tentu saja saat kita merasakan pegal linu di tubuh ini bisa membuat kita menjadi tak bisa melakukan kegiatan seperti biasanya.
Nah, tahukah Anda penyebab pegal linu itu disebabkan oleh beberapa penyebab berikut ini:

  1. Terdapat penumpukan asam laktat di otot
  2. Adanya ketidakseimbangan mineral (kalsium, kalium, magnesium dan natrium) di tubuh yang mengontrol antara kontraksi dan relaksasi
  3. Terlalu banyak kegiatan dan aktivitas bergerak 
  4. Ada kesalahan pada posisi tubuh saat mengangkat beban atau duduk yang mengganggu otot atau sendi di tubuh
  5. Melakukan pengobatan yang bersifat diuretik
  6. Urat yang mulai kaku menyebabkan kurangnya fleksibilitas di tubuh
  7. Kurang minum air putih dan dehidrasi

Berbagai cara dilakukan untuk bisa menyembuhkan rasa nyeri otot dan pegal linu ini. Namun, tetaplah yang harus kita pilih sebaiknya ialah melakukan cara dengan cara yang paling aman, ya, cara herbal.

Cara herbal seperti apa baiknya? Anda cukup atur kegiatan Anda, atur pola makan dan istirahat Anda, dan mengonsumsi yang herbal seperti Tolak Linu Mint Herbal dari Sido Muncul.

Tolak Linu Mint Herbal

Tolak linu herbal dari sidomuncul ini memiliki pengalaman dan reputasi puluhan tahun dalam mengolah produk herbal dan kualitasnya pun sudah terjamin dan tak perlu diragukan lagi.

Setelah tolak linu herbal dipercaya dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia kini ada varian yang terbaru Tolak Linu Mint.

Tolak Linu Mint Herbal ini solusi paling aman untuk membantu meredakan pegal linu dan nyeri sendi yang dibuat dari bahan-bahan herbal alami di pabrik berstandar GMP (Good Manufacturing Practice). 

Dapat menghilangkan asam laktat, Tolak Linu Mint Herbal dapat melancarkan peredaran darah, mengilangkan pegal linu, capek dan nyeri sendi hilang.

Memang, Tolak Linu Mint Herbal terbuat dari ekstrak "cabe puyang" yang secara empiris telah digunakan oleh sebagian masyarakat indonesia sebagai minuman tradisional untuk membantu meredakan pegal linu dan nyeri sendi.

Selain itu, Tolak Linu Mint Herbal ini juga mengandung Languatis Rhizoma (Laos, Zingiberis aromaticae (Lempuyang), Retrofracti fructus (Cabe), Curcuma Rizoma (Temulawak), Cyperi Rhizoma (Teki), Phyllanthi herba (Meniran), Blumeae Folium (Daun Sembung), Zingiberis Rhizoma (jahe), Kaemferiae Rhizoma (kencur), Alyxiae Cortex (pulasari), Adas, dan Gingseng.

Cocok diminum sebelum tidur atau setelah beraktivitas, praktis karena berbentuk cairan herbal yang enak dan sensasi mintnya yang mampu menghangatkan tubuh.

Nyeri otot, sendi, dan pegal linu datang? Yuk, minum Tolak Linu Mint Herbal yang enak dan berkhasiat dari Sido Muncul!

(Adv/HA)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya