Sukses

Ditinggal Iqbaal, Begini Cara CJR Isi Kekosongan Formasi

Absennya Iqbaal untuk sementara waktu dari CJR, tentu jadi PR tersendiri buat Aldi dan Kiki.

Liputan6.com, Jakarta Ditinggal anggotanya, tentu bukan pengalaman baru bagi CJR. Beberapa tahun lalu, Bastian resmi hengkang dan fokus bersolo karier. Sejarah terulang, kini Iqbaal yang meninggalkan CJR. Bukan keluar secara resmi, ia istirahat sejenak dari aktivitas keartisan untuk fokus pada kuliahnya di Amerika.

Grup musik CJR. (Liputan6.com / Herman Zakharia)

Absennya Iqbaal untuk sementara waktu dari CJR, tentu jadi PR sendiri untuk dua personel yang tersisa, Kiki dan Aldi. Pasalnya, mereka harus mengisi kosongnya bagian lagu yang seharusnya dinyanyikan Iqbaal.

Untuk itu, Kiki dan Aldi sudah punya caranya sendiri untuk menggantikan bagian Iqbaal di atas panggung, terutama saat berbyanyi  secara live.

"Ya pokoknya kalau habis part Iqbaal itu Kiki, berarti gue yang ambil part Iqbaal, begitu seterusnya," ucap Aldi saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2016).

Trik ini berhasil dilakukan Kiki dan Aldi dengan mudah, bahkan mereka kerap melakukannya langsung di panggung.  "Kadang kita enggak ada diskusi dulu tapi langsung inisiatif sadar diri saja. Kalau part Iqbaal habis Bang Kiki, ya gue yang ambil, inisiatif," kata Aldi melanjutkan.

CJR merilis kembali album soundtrack Ada Cinta di SMA (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kehilangan Iqbaal untuk sementara bukan berarti tak meninggalkan goresan kepedihan. Namun, dengan tujuannya yang baik, yakni mencari ilmu, Aldi dan Kiki akan selalu memberi dukungan. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.