Sukses

Artis-Artis Muda Ini Masuk Daftar Remaja Paling Berpengaruh

Majalah Time kembali merilis daftar para remaja yang paling berpengaruh di tahun 2016, termasuk para selebritas.

Liputan6.com, Jakarta - Majalah Time kembali merilis daftar para remaja yang paling berpengaruh di tahun 2016. Mereka adalah para remaja yang mendominasi dunia dan media sosial lewat prestasi. Di antara nama-nama yang tercantum, terdapat pula para selebritas muda yang memiliki banyak penggemar di seluruh belahan dunia walaupun usia mereka masih belasan.

Kylie Jenner Complex Magazine, [Instagram]

Berbicara tentang prestasi selebritas muda di media sosial, pasti tak bisa lepas dari nama Kylie Jenner. Gadis 19 tahun itu disebut-sebut telah menjadi pionir dalam dunia kecantikan lewat penampilannya. Si bungsu dari keluarga Kardashian-Jenner itu kerap memamerkan gaya dan produk makeup-nya di media sosial, sehingga gayanya akhirnya sukses ditiru oleh gadis-gadis di berbagai belahan dunia. Jaden Smith (18 tahun) juga masuk ke dalam daftar tersebut karena dianggap memberontak melawan budaya mainstream lewat fashion statement-nya. 

Dari dunia film, aktris Chloe Grace Moretz (19 tahun) masuk daftar berkat keberaniannya menyuarakan sesuatu. Begitu pula dengan bintang Game of Thrones, Maisie Williams (19 tahun), yang lantang membahas isu sosial, politik dan feminisme.   

Shawn Mendes dan Zara Larsson (keduanya berusia 18 tahun) serta Camila Cabello (19 tahun) dari Fifth Harmony menjadi wakil dari dunia musik karena prestasi mereka di usia yang masih muda. 

Selain nama-nama tadi, selebritas lain yang masuk daftar di antaranya model videoklip Sia, Maddie Ziegler (14 tahun), bintang Disney Skai Jackson (14 tahun), bintang serial Stranger Things Gaten Matarazzo (14 tahun), bintang sitkom Black-ish Yara Shahidi (16 tahun) dan bintang The Hunger Games Amandla Stenberg (17 tahun), 

Malala berpose di markas PBB. (Reuters)

Tidak hanya selebritas, daftar ini juga dihuni oleh remaja-remaja berprestasi dari bidang lainnya, seperti peraih Nobel termuda Malala Yousafzai (19 tahun), atlet senam Simone Biles (19 tahun), dan gamer Sumail Hassan (17 tahun).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.