Sukses

Girlband Terpopuler di Dunia, SNSD Bersanding dengan Spice Girls

Girls Generation atau SNSD menunjukkan bukti sebagai girlband K-Pop terpopuler, berhasil bersanding dengan Spice Girls.

Liputan6.com, Jakarta Girls Generation yang dibentuk 2007 silam oleh SM Enteratainment membuktikan girlband K-Pop sukses. Tak hanya di negara Asia, Girls Generation menorehkan namanya di industri hiburan internasional dengan bersanding dengan Spice Girls.

Media ternama Amerika menuliskan Girls Generation sebagai girlband ternama dunia. Berdasarkan data yang diperoleh Billboard dan jajak pendapat oleh Pollstar, Girls Generation atau yang juga dikenal dengan SNSD itu selalu menarik perhatian penonton setiap menggelar konser.

Girls Generation masuk dalam 10 besar The Highest Grossing Girl Group Concert Tours Of All Time atau girlband dengan pendapatan terbesar selama konser, diwartakan Nate, Jumat (21/10/2016).

Girls Generation tak hanya dideretkan dengan Spice Girls saja, tapi juga girlband legendaris ternama lainnya, termasuk TLC, Destiny's Child dan Pussycat Dolls.

Menurut laporan, Girls Generation selama tahun 2013 dan 2014 sukses mengumpulkan US$ 14,97 juta atau sekitar Rp 195 miliar. Hal itu membuat Girls Generation berada di posisi ke sembilan.

Sementara, Spice Girls ada di posisi ke-3 dengan US$ 70 juta atau Rp 912 miliar. Lalu, Destinys Child yang ada di tempat kedua. Destiny's Child pada 2005 dan 2006 mengumpulkan US$ 70,8 juta atau sekitar Rp 922 miliar.

TLC selama tahun 1999 hingga 2000, berhasil mengumpulkan US4 82,9 atau setara Rp 1,1 triliyun dari penjualan tiket konser. Meski sekian lama telah berlalu, belum ada yang berhasil menggeser posisi TLC yang menjadi juara.

Saat ini, Girls Generation tak lagi memiliki personel lengkap seperti di awal kemunculannya. Salah satu member, Jessica Jung keluar dari girlband yang membesarkan namanya pada 2014 silam.

Girls Generation yang kini beranggotakan delapan personel, setelah Jessica Jung hengkang pada 2014 silam.

Namun Girls Generation tak kehilangan sentuhan sebagai girlband populer. Delapan member yang tersisa tetap memberikan karya terbaik untuk SONE, sebutan penggemar Girls Generation.

Hal itu terlihat dari album Lion Heart dengan single "Party" yang dirilis setelah Jessica Jung hengkang. Karya tersebut sukses mendarat di posisi keempat dalam Billboard's World Digital Songs.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.