Sukses

Bimbim Slank: Anies Smart, Anak SBY Paling Muda, Ahok....

Dari tiga kandidat calon Gubernur DKI Jakarta, Bimbim Slank mempunyai penilaian tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta Dari tiga kandidat calon Gubernur DKI Jakarta, Bimbim Slank mempunyai penilaian tersendiri. Menurutnya, ketiga calon tersebut memiliki kapabilitas untuk menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta.

"Tiga-tiganya bagus. Maksudnya alternatif ya, kalau Anies, gue kenal. Sudah beberapa kali ada pertemuan dulu, otaknya juga bagus dan smart," ucap Bimbim Slank menilai Anies Baswedan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (13/10/2016).

Infografis Profil Calon Gubernur Pilkada DKI Jakarta 2017 (Liputan6.com/Abdillah)

Sementara itu, mengenai Agus Harimurti Yudhoyono, Bimbim tak terlalu mau banyak mengomentari.

Meski anak dari mantan presiden SBY ini merupakan wajah baru di dunia politik, namun Bimbim tetap mengapresiasi keberanian Agus Yudhoyono untuk bersaing melawan Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok.

"Kalau gue orangnya enggak mau suuzon (berprasangka buruk) ya, mau masa lalu dia tentara, atau masa lalu dia beda kubu, bebas. Selama pemikiran dia bagus kita welcome saja," Bimbim menjelaskan.

Bimbim Slank [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Anak SBY juga paling muda kan. Banyak anak muda yang bisa kasih perubahan. Jadi kaya-lah kandidat sekarang. Anies juga orangnya pintar," sambung Bimbim.

Ia beranggapan ketiga kandidat merupakan calon yang pantas untuk memulihkan kondisi kota Jakarta. Namun sejauh ini, Bimbim Slank masih tetap setia pada Ahok. "Tapi kalau tanya gue pilih siapa, gue tetap Ahok," Bimbim mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bimbim merupakan seorang drummer dari grup band Slank yang berasal dari Indonesia.
    Bimbim merupakan seorang drummer dari grup band Slank yang berasal dari Indonesia.

    Bimbim Slank

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Agus Yudhoyono