Sukses

Demi Regenerasi, Bintang Warkop DKI Reborn Lakukan Hal Ini

Vino G Bastian, Abimana Aryasatya, dan Tora Sudiro berupaya untuk terus melestarikan film Warkop DKI.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, Vino G Bastian dan Indro, mensosialisasikan berbagai macam profesi, khususnya aktor kepada siswa siswi taman bermain Quran Learning Center.

Meski gugup tampil di hadapan anak-anak, Vino dan Indro sangat antusias menjadi pembicara dalam acara tersebut. Mengingat tujuan acara adalah untuk mengedukasi, Vino dan Indro cukup berhati-hati, agar tak salah ucap atau salah menjelaskan.

Aktor Vino G Bastian dan komedian senior, Indro Warkop mengisi kelas profesi di Quran Learning Center (QLC), Jakarta Selatan, Kamis (6/10). Indro dan Vino diundang untuk menjelaskan profesi aktor kepada anak-anak. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Karena adik-adik ini aset di dunia seni, termasuk untuk regenerasi aktor. Kalau kita sharing ke bioskop, kita cuma sharing ke orang yang nonton pada saat itu, kita mengapresiasi, karena mereka menghargai karya kita," ucap Vino di QLC, Buncit Indah, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2016).

Harapan ke depannya, anak-anak tersebut bisa meneruskan sepak terjang Vino G Bastian, Abimana Aryasatya, dan Tora Sudiro untuk terus melestarikan film Warkop DKI.

"Ketika kita di sini, kita sharing untuk berbagi ilmu. Karena kita butuh regenerasi aktor agar enggak terputus. Dan misinya lagi kita kan namanya Warkop DKI Reborn. Kita ada lagi generasi di bawahnya. Jadi kita ingin meregenerasi ini untuk di bawahnya lagi," Vino G Bastian menjelaskan.

Suasana kelas profesi yang diisi oleh Vino G Bastian dan komedian senior, Indro Warkop di Quran Learning Center (QLC), Jakarta Selatan, Kamis (6/10). Indro dan Vino diundang untuk menjelaskan profesi aktor kepada anak-anak. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Bukan berarti harus jadi aktor. Tapi dari Warkop kan ada komedi yang cerdas, ada kritikan, kritik sosial. Nanti ketika mereka telah tumbuh besar, memahami tentang Warkop, mereka ingat, 'wah mereka (pemain) dulu pernah ke sekolah gue nih'. Dan banyak kritikan positif dari Warkop itu bisa mereka tangkap lagi. Itu (posisi) mereka lebih ke aset sebenarnya," kata Vino G. Bastian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini