Cara Zacky Mirza Mencetak Santri Pandai Berbisnis

Oleh Fachrur Rozie pada 04 Okt 2016, 09:20 WIB
Diperbarui 04 Okt 2016, 09:20 WIB
Ustad Zacky Mirza
Perbesar
Ustad Zacky Mirza

Liputan6.com, Jakarta Zacky Mirza, atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ustaz Zacky, tengah menekuni bisnis baru di bidang kuliner. Bisnis tersebut dia jalani bukan untuk memperkaya dirinya, melainkan pengajaran kepada murid-muridnya untuk pandai berwirausaha.

"Jadi santri-santri (murid) enggak hanya belajar agama saja, enggak hanya baca kitab saja. Tapi bagaimana dengan usaha juga bisa menghidupkan agama," ucap Zacky Mirza kala ditemui belum lama ini.

Zacky Mirza

Ustaz Zacky sadar, usaha merupakan sesuatu yang disenangi oleh agama Islam. Sebab, nabi terakhir, Muhammad SAW merupakan seorang pedagang. Sama halnya seperti agama Islam masuk ke Tanah Air lewat jalur perdagangan.

"Para sahabat Nabi juga banyak yang menjadi pedagang," sambung Zacky Mirza.

Selain untuk memberikan pengajaran kepada para muridnya, Zacky Mirza juga akan berbagi reseller kepada rekan ustaz dan ustazah lainnya. Dengan begitu, setidaknya bisa sedikit membantu dalam hal perekonomian.

Ustaz Zacky Mirza seusai menggelar jumpa pers terkait kisruh rumah tangganya dengan sang istri, Shinta Tanjung, di kawasan Bekasi, Rabu (13/7). Saat ini, keputusan bercerai yang diambil Ustaz Zacky diakuinya sudah bulat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Sebenarnya bisa saja saya buka outlet dan saya jual langsung. Cuma kan kalau begitu berbaginya jadi kurang," kata pria berusia 36 tahun ini.

Sementara itu, ketertarikan Zacky Mirza dalam urusan bisnisnya ini berawal dari seorang teman di daerah yang sudah terlebih dahulu memproduksi makanan tersebut.

"Sudah satu bulan yang lalu bisnisnya, bareng sama minuman herbal. Awalnya ada teman produksi di kampung, nawarin warung kampung. Terus saya dikenalin sama kiainya, terus saya coba, rasanya enak. Rasanya berani antara kemasan dan isi," ucap Zacky Mirza. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya