Sukses

Brad Pitt dan Angelina Jolie Tak Akan Ributkan Harta Gono-gini

Brad Pitt dan Angelina Jolie punya "perang" lain yang lebih penting dibanding ributkan soal harta gono-gini.

Liputan6.com, Jakarta Angelina Jolie memutuskan menggugat cerai suaminya, Brad Pitt. Walaupun sudah 12 tahun bersama, Brad Pitt dan Angelina Jolie baru menikah selama 2 tahun. Walaupun begitu, mereka memiliki beberapa aset bersama.

Mengutip Daily Mail, Senin (26/9/2016), jumlah kekayaan gabungan Angelina Jolie dan Brad Pitt mencapai jumlah US$400 juta (sekitar Rp5,2 triliun). Kebanyakan dari harta mereka ini dihasilkan oleh Brad Pitt dari proyek-proyeknya yang memang lebih sukses secara komersil dibanding Angelina Jolie.

Angelina Jolie dan Brad Pitt memiliki harta kekayaan bersama sampai 400 juta dolar.

Angelina Jolie dan Brad Pitt memiliki 12 properti di seluruh penjuru dunia, walaupun kebanyakan dari properti ini dibeli sebelum mereka menikah.

Brad Pitt memiliki 7 dari properti itu, Angelina memiliki dua properti, dan 3 sisanya mereka beli bersama sebelum menikah.

Tiga properti yang mereka miliki bersama itu adalah, apartemen mewah di New York, mansion di New Orleans, dan perkebunan Anggur dan kastil di Perancis.

Walaupun begitu, baik Angelina Jolie dan Brad Pitt sama sekali tidak meributkan tentang harta gono-gini tersebut. Apalagi keduanya memiliki perjanjian pra nikah yang sangat mengikat. Perjanjian tersebut sudah menjelaskan tentang pembagian harta seandainya pasangan tersebut berpisah--seperti yang terjadi saat ini.

Brad Pitt dan Angelina Jolie tidak memusingkan soal harta mereka yang mencapai angka triliunan rupiah.

Brad Pitt dan Angelina Jolie punya "perang" lain untuk mereka perjuangkan, dan itu bukanlah masalah harta. Untuk Brad Pitt dan Angelina Jolie, masalah hak asuh anak jauh lebih penting dibanding harta triliunan rupiah yang mereka miliki.

Saat menggugat cerai Brad Pitt, Angelina Jolie sama sekalli tidak meminta tunjangan dari Brad Pitt, tapi, aktris 41 tahun ini menginginkan hak asuh fisik tunggal terhadap 6 anak mereka.

Hak asuh fisik berarti, dialah orangtua yang akan tinggal dengan anak-anak mereka.

Sedangkan hak asuh legal--yang bersedia dibaginya dengan Brad Pitt--adalah hak asuh sehubungan dengan penentuan pola asuh anak, seperti pendidikan, agama, kesehatan, dan lain-lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rebutan Hak Asuh Anak

Pasangan yang dijuluki Brangelina ini memiliki 3 anak kandung dan 3 anak adopsi bersama.

Yang pertama, Maddox, diadopsi Angelina Jolie dari Kamboja pada tahun 2002. Saat itu, aktris peraih Oscar itu masih menikah dengan suami keduanya, Billy Bob Thornton. Angie dan Billy Bob bercerai tiga bulan setelah itu, dan Billy Bob tidak pernah mengadopsi Maddox secara legal.

Angelina Jolie mengadopsi Maddox dari Kamboja sebelum dia bersama Brad Pitt.

Brangelina mulai berkencan pada tahun 2004, dan pada tahun 2006, Brad Pitt secara legal mengadopsi Maddox sebagai anaknya. Saat itu keduanya juga sudah mengadopsi satu anak lagi dari Afrika, Zahara.

Di tahun 2006, Angelina Jolie melahirkan anak kandung pertamanya bersama Brad Pitt, Shiloh Jolie Pitt.

Anak keempat mereka, Pax, diadopsi pada tahun 2007, dan pada tahun 2008, Angelina Jolie melahirkan anak kembar mereka, Knox dan Vivienne.

Sejak memutuskan untuk menggugat cerai Brad Pitt, Angelina Jolie memutus kontak anak-anaknya untuk berkomunikasi dengan ayah mereka.

Angelina Jolie dan Brad Pitt akan berjuang untuk memenangkan hak asuh anak. (Sumber: People)

Hal ini dilaporkan membuat Brad Pitt sangat stres dan sedih. Seorang teman dekatnya bahkan mengatakan pada Daily Mail, hal ini membuat Brad Pitt menangis selama berhari-hari.

"Brad akan melakukan apa saja yang bisa dilakukannya untuk bisa mendapatkan hak asuh fisik anak-anak itu. Dia akan melakukan segala cara," tegas teman dekat Brad tadi.

Sepertinya, proses perceraian Brad Pitt dan Angelina Jolie akan menjadi medan perang panjang, untuk sesuatu yang memang pantas diperjuangkan, dan bukan uang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini