Sukses

Perankan Jusuf Kalla Muda, Christoffer Nelwan Merinding

Christoffer Nelwan adalah aktor muda yang beruntung karena dipilih untuk memerankan Jusuf Kalla kecil dalam film Athirah.

Liputan6.com, Jakarta Rumah produksi Miles Film kembali merilis sebuah film baru dengan judul Athirah yang diangkat dari kisah ibunda Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Film ini mengangkat tema cerita kekeluargaan antara Jusuf Kalla kecil dengan sang ibu.

Christoffer Nelwan adalah aktor muda yang beruntung karena dipilih untuk memerankan Jusuf Kalla kecil. Pada masa 1950-an itu, Jusuf Kalla akrab dipanggil dengan sebutan Ucu.

Wapres Jusuf Kalla (JK) memberi sambutan pada peringatan Hari Konstitusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/8). Dalam kesempatan itu, JK juga membuka grand final lomba cerdas cermat yang diselenggarakan MPR. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lantaran memiliki rasa segan dan hormat yang tinggi, Christoffer Nelwan rupanya jadi sungkan melakukan pendalaman karakter langsung dari orang nomor dua RI itu.

"Sempat ketemu pas proses pembuatan filmnya, tapi pas ketemu itu enggak berani ngomong apa-apa. Tunggu ditanya saja," ucap Christoffer Nelwan sembari tertawa kecil, usai media screening film Athirah di Epicentrum, Jakarta Selatan (22/9/2016).

Karenanya, pendalaman karakter ia pelajari melalui sang sutradara saja, Riri Riza. "Pendalaman karakter dari Om Riri, karena beliau sudah beberapa kali ngobrol sama Pak JK, aku taruh kepercayaan di Om Riri saja," ia menceritakan.

Memerankan seorang tokoh besar, tentu merupakan tantangan tersendiri untuk aktor berusia 19 tahun itu. Namun, berkat latihan serta proses reading yang cukup panjang, ia berhasil melewatinya dengan baik. Tak heran, rasa bangga mengalir dalam dirinya usai menonton film tersebut.

"Merinding sih. Saya enggak pernah komen akting saya sendiri. Terharu banget. Sudah pernah satu produksi sama Tante Mira, Om Riri, tapi untuk layar lebar belum pernah sebelumnya, ini pertama kali, jadi senang banget," tutur Christoffer Nelwan.

Film Athirah (Twitter/Miles Film)

Film Athirah diadaptasi dari novel berjudul sama karya Alberthiene Endah. Film ini bercerita tentang kehidupan Athirah yang goyah ketika suaminya mengawini perempuan lain.

Anak laki-laki tertuanya, Ucu (Yusuf Kalla), tidak tahu pada siapa ia harus berpihak. Ibunya adalah orang yang dicintainya. Sementara bapaknya adalah sosok yang ia kagumi. Film Athirah akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 29 September 2016. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.