Sukses

Vino G Bastian Akan Perankan Sisi Terselubung Chrisye

Vino G Bastian mengaku sangat terkejut ketika mendapat tawaran untuk memerankan Chrisye.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang menyangkal nama besar Chrisye di industri musik Tanah Air. Suara khas pemilik nama Christian Rahadi ini mampu membuat semua lagu yang ia nyanyikan menjadi enak didengar.

Namun di balik kecemerlangan kariernya, tak banyak yang tahu kehidupan Chrisye di belakang panggung. Istri Chrisye, Damayanti Noor, mengungkap berbagai rahasia tersebut untuk difilmkan.

 Vino G. Bastian (Herman Zakharia)

"Sewaktu Chrisye masih ada (hidup), dia selalu menjaga privasi. Ada banyak sisi-sisi yang orang luar tidak tahu tentang Chrisye, dan mungkin ini saatnya untuk penggemarnya tahu," ujar Damayanti Noor di The Hook, Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Di film Chrisye nanti, karier musik Chrisye akan disajikan dengan porsi yang sedikit. Film besutan Rizal Mantovani ini lebih banyak mengungkap cerita yang belum terungkap soal Chrisye sebagai kepala keluarga.
‎
"Sangat menarik meramu apa yang diceritakan Mbak Yanti (istri Chrisye) menjadi sebuah cerita. Yang menarik ialah titik mencari titik mana yang menjadi momen penting kehidupan Chrisye," kata Lukman Sardi selaku Produser Kreatif MNC Pictures.

  Vino G. Bastian  (Liputan6.com/Gempur M. Surya)

"Di film ini akan diceritakan bagaimana Chrisye menjadi seorang kepala rumah tangga. Sisi ketika jadi suami sekaligus ayah. Dan hingga akhirnya menjadi legenda. Ini bukan biografi, tapi dikemas lebih ke drama manusianya," lanjutnya.

Nama Vino G Bastian pun akhirnya didapuk untuk memerankan tokoh legendaris Chrisye. Yang menarik, pemilihan itu dilakukan oleh Damayanti Noor sendiri ketika tengah berdiskusi dengan Rizal Mantovani.

"Nama Vino pernah tersebutkan, tapi belum serius. Suatu hari saya lihat film Indonesia ada trailer Warkop DKI Reborn, tiba-tiba saya bilang 'ini dia'. Hati saya mengatakan harus dia (Vino), kemudian saya berdiskusi dengan Rizal (Mantovani)," ucap Damayanti Noor.

(Deki Prayoga/bintang.com)

Vino G Bastian mengaju sangat terkejut ketika mendapat tawaran memerankan Chrisye. Suami Marsha Timothy itu siap melakukan apa pun demi kesempurnaan aktingnya di film Chrisye ini.

"Jujur pertama kali (ditawarkan) kaget banget. Menurut saya ini kesempatan yang luar biasa banget dan membanggakan. Mungkin bisa dibilang ini cobaan untuk saya, ibarat naik level harus lewati cobaan. Tapi, apa pun tantangannya dalam film ini akan saya lakukan," ungkap Vino G Bastian. (Ras/Rtn)
‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.