Menang Emmy Awards 2016, Aktor Ini Usir Orangtuanya

Oleh Nilam Suri pada 20 Sep 2016, 07:00 WIB
Diperbarui 20 Sep 2016, 07:00 WIB
Aziz Ansari
Perbesar
Meraih kemenangan di Emmy Awards 2016, aktor Aziz Ansari malah meminta orangtuanya digiring keluar gedung.

Liputan6.com, Los Angeles Aziz Ansari, penulis sekaligus bintang serial TV Master of None, baru saja memenangkan piala Emmy di ajang Emmy Awards 2016 yang diadakan di Staples Center, Los Angeles, Minggu malam (18/9) kemarin.

Sayangnya, ketika naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan, aktor sekaligus komedian tersebut malah tidak sempat menyampaikan pidato kemenangannya, karena terlanjur dipotong oleh musik yang menandakan waktunya telah habis.

Aziz Ansari di Emmy Awards 2016. (Sumber: Buzzfeed)

Memang, kemenangan Aziz Ansari untuk naskah serial Master of None harus dibaginya berdua dengan rekannya, Alan Yang.

Untungnya malam itu, aktor berdarah Pakistan itu tak hanya tampil di panggung sebagai pemenang, tapi juga sebagai presenter.

Seperti biasanya, Aziz Ansari tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk melemparkan sindiran khas-nya (sekaligus mengucapkan rasa terima kasihanya). Malam itu, kandidat presiden AS dari Partai Republik-lah yang menjadi targetnya.

Mengutip Buzzfeed, Senin (19/9/2016), Aziz Ansari membahas tentang Donald Trump dan xenophobia-nya. Donald Trump memang terkenal dengan perkataannya yang ingin mengusir imigran muslim dan latin dari AS seandainya dia terpilih jadi presiden.

"Setelah pertimbangan panjang, aku memutuskan untuk mengikuti Donald Trump--itulah kenapa aku merekomendasikan agar kita menyingkirkan para nominee Muslim dan Latin dari acara penghargaan ini secepatnya," seloroh Aziz Ansari.

 

 

Just wanted to thank these guys for giving me everything and more! #Emmy

A photo posted by @azizansari on

Aktor lulusan universitas bergengsi, Columbia, itu pun melanjutkan, "Ibu dan Ayah, aku tahu aku baru saja mengucapkan terima kasih, tapi kalian akan segera digiring keluar. Aku minta maaf." Ucapan itu tentu saja bagian dari lelucon sang aktor menyindir Donald Trump yang ingin menyingkirkan penduduk Amerika Muslim.

Memahami lelucon sang anak, kedua orangtua Aziz Ansari hanya tertawa santai sambil tersenyum bangga melihat sang anak di atas panggung.

Sebelumnya, Aziz Ansari juga sudah sempat mengucapkan rasa terima kasihnya pada kedua orangtuanya. Walau tidak bisa mengucapkannya di atas panggung, bintang serial TV Parc & Rec ini lantas menggunakan akun Instagram-nya.

"Hanya ingin mengucapkan terima kasih pada dua orang ini yang sudah memberiku segalanya dan lebih lagi!" Demikian tulis Aziz Ansari.