6 Momen Terbaik Emmy Awards 2016

Oleh Deyesta Naedy pada 19 Sep 2016, 22:00 WIB
Diperbarui 19 Sep 2016, 22:00 WIB
Emmy Awards 2016
Perbesar
Jimmy Kimmel berhasil memandu acara Emmy Awards 2016.

Liputan6.com, Jakarta Pagelaran Emmy Awards 2016 sukses diadakan di Staples Center, Los Angeles, Minggu (18/9/2016) waktu setempat. Malam penghargaan yang dipandu oleh Jimmy Kimmel ini berhasil menyuguhkan acara yang membuat para penonton terhibur.

Host Jimmy Kimmel menyaksikan video saat ibunya, Joann Iacono, membuat 7.000 sandwich selai isi kacang untuk dibagikan kepada para hadirin selama penghargaan Emmy Awards 2016, di Los Angeles, Minggu (18/9). (Kevin Winter/Getty Images NORTH AMERICA/AFP)

Di sela-sela penyerahaan penghargaan, banyak momen menarik lain yang membuat penonton di rumah dan hadirin tertawa terbahak-bahak. Seperti kehebohan penonton kala ibunda Jimmy Kimmel, membuatkan 7.000 sandwich untuk dibagikan kepada hadirin di Emmy Awards 2016 dan juga ketika John Mayer bermain gitar bersama para orchestra di balik panggung Emmy.

Tak ketinggalan pula lelucon serta pidato kemenangan yang terkadang membuat tertawa, semua kejadian tersebut terkemas apik dan juga menarik.

Lantas seperti apa momen-momen terbaik pada Emmy Awards tahun ini? Dikutip Entertaiment Tonight, Senin (19/9/2016) berikut momen Emmy Awards 2016 yang Liputan6.com rangkumkan untuk Anda.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. John Mayer

John Mayer bermain bersama orchestra di belakang panggung Emmy Awards 2016. Dengan memainkan instrumen musik "Who You Love" miliknya.

Emmys animated GIF

Dengan mengenakan setelan jas berwarna hitam, John Mayer tampak tampan saat memainkan gitar merahnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Matt Damon dan Jimmy Kimmel

Matt Damon dan Jimmy Kimmel 'bermusuhan' di panggung Emmy Awards 2016. Hal ini terjadi ketika pembawa acara Jimmy kimmel Live! sedang membicarakan mengenai salah satu serial TV milik HBO, Last Week Tonight.

Matt Damon tiba-tiba masuk ke panggung dengan memakan satu buah apel dan melontarkan candaan ejekannya terhadap Jimmy Kimmel, yang juga dinominasikan dan gagal meraih kemenangannya sendiri.

Emmys animated GIF

"Aku minta maaf ini keterlaluan, kamu kalah dan kamu harus berdiri di depan sini, di hadapan banyak orang sepanjang acara" ejek Matt Damon yang disambut dengan tertawaan penonton.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Sandwich

Mengikuti jejak Ellen DeGeneres di panggung Oscars 2014 di mana dirinya membagikan pizza gratis untuk penonton, kali ini Jimmy Kimmel tampil dengan cara yang sedikit berbeda.

Jimmy Kimmel yang dibantu oleh sang ibunda, membuatkan sedikitnya 7.000 sandwich isi selai kacang untuk para hadirin di Emmy Awards 2016. Sandwich kacang yang dibungkus oleh lunch bag itu dibagikan Jimmy Kimmel untuk hadirin di kursi depan.

Emmys animated GIF

Dan sebagian sandwich-nya ini, dibagikan pula oleh para pemain serial TV Stranger Things sambil mengayuh sepeda kepada seluruh hadirin di dalam ruangan. Semua jajaran bintang Hollywood pun langsung kelaparan dan merasa senang diberi sandwich. Snack time!

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Leslie Jones

Beberapa waktu yang lalu, akun Twitter Leslie Jones di hack oleh seorang tidak dikenal. Akibat dari akunnya di hack tersebut, foto-foto pribadi milik Leslie Jones tersebar luas di mana-mana.

Emmys animated GIF

Pada pagelaran Emmy Awards 2016, Leslie Jones tampil di panggung menemani para akuntan yang bertugas untuk menghitung hasil polling pemenang Emmy Awards. Para akuntan tersebut juga bertugas untuk menjamin kerahasiaan jawaban mereka.

Tak terima para akuntan itu berhasil menjaga kerahasiaan nama-nama pemenang Emmy Awards 2016, Leslie Jones memarahi mereka karena tak bisa ikut menjaga kerahasiaan akun Twitternya, sehingga akhirnya dibajak orang. 

"Foto telanjangku sampai muncul di situs berita!" seloroh bintang Ghostbusters tersebut. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Penghormatan

Emmy Awards 2016 membuat satu suguhan yang menyentuh hati, dengan penghormatan kepada aktor yang telah tiada. Salah satunya ketika Henry Winkler melakukan penghormatan kepada Garry Marshall yang meninggal beberapa waktu yang lalu.

Sedangkan Jeffrey Tambor, melakukan penghormatan kepada ikon komedi Hollywood, Garry Shandling. Penghormatan ini dilakukan dengan cara yang sangat menyentuh hati.

Emmys animated GIF

Tak lupa, penghormatan ini pun diiringi dengan alunan melodi dan suara merdu dari penyanyi Tori Kelly yang membawakan lagu "Hallelujah".

Scroll down untuk melanjutkan membaca

6. Beyonce

Penyanyi Beyonce seharusnya hadir memeriahkan pagelaran Emmy Awards 2016. Bukan untuk menyanyi, mungkin saja untuk menerima penghargaan yang memasukkan film Lemonade miliknya sebagai salah satu nominasi acara TV terbaik.

Sayangnya, Beyonce memilih absen dari Emmy Awards. Padahal, dirinya termasuk salah satu selebritas yang ditunggu-tunggu oleh para penonton.

beyonce lemonade animated GIF

Jimmy Kimmel pun sempat menyolek sedikit ketidakhadiran Beyonce di atas panggung Emmy Awards 2016. Dia mengatakan, sedikit kekalahan Beyonce untuk Lemonade-nya.

Entahlah apa alasan Beyonce untuk memilih tidak hadir, namun yang pasti, beberapa penonton merasa kecewa. Hm, apa mungkin Beyonce tidak mau menjadi pusat perhatian dengan gaun mewahnya ya?

Lanjutkan Membaca ↓