Sukses

3 Diva Ungkap Pengalaman KDRT di Masa Lalu

Kisah KDRT dari 3 Diva sangat menarik perhatan para penonton konser 3 Diva.

Liputan6.com, Jakarta Konser 3 Diva bertajuk "Live Exclusive Concert" sukses dihelat. Krisdayanti, Ruth Sahanaya dan Titi Dwijayanti berhasil mengobati kerinduan ratusan penggemar mereka di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Sabtu (17/9/2016) malam. 

‎Puluhan hits dinyanyikan untuk mengembalikan ingatan masa-masa indah para diva di era 90-an. Setidaknya, selama tiga jam nonstop para penonton disajikan lagu-lagu andalan seperti "Memori", "Pilihlah Aku", "Hanya Cinta yang Bisa", dan "Tak Kuduga".

Titi DJ tampil saat konser 3 Diva di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (17/9). 3 Diva gelar konser bertajuk 'Live Exclusive Concert 3 Diva' di tiga kota. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Ada yang menarik dengan konser 3 Diva kali ini. Ketiganya mengungkap pengalaman KDRT di masa lalu. Tapi, jangan salah sangka dulu. KDRT yang dimaksud bukan kekerasan dalam rumah tangga, melainkan singkatan dari ketiga nama mereka Krisdayanti (KD), Ruth Sahanaya (R) dan Titi DJ (T).

Selama hampir 45 menit, KD, Uthe dan Titi menceritakan awal mula karier di industri hiburan secara bergantian. Jatuh-bangun perjalanan karier mereka dilagukan dengan singkat tanpa jeda. Sesekali gurauan yang dilontarkan 3 Diva mampu mengocok perut penonton.

"Album pertama saya 1983, waktu umurnya 17 tahun. Judulnya 'Bukan Cuma Satu Kali'. Masa pada enggak tahu? Tapi, wajar sih. Soalnya albumnya enggak laku," ujar Titi DJ membuka cerita KDRT.

"Tiga album sudah saya keluarkan sampai 1987. Dan masih enggak laku juga," sambungnya diiringi tawa penonton.

Ruth Sahanaya tampil saat konser 3 Diva di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (17/9). 3 Diva gelar konser bertajuk 'Live Exclusive Concert 3 Diva' di tiga kota. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Berbeda dengan Titi DJ yang apes di awal karier. Ruth Sahanaya melengkapi KDRT dengan cerita suksesnya sejak langkah pertama di industri musik. Begitu pun Krisdayanti.

"Duh, kasihan ya. Saat Titi sudah keluarkan tiga album, 1987 saya baru berusia 21 tahun. Meluncurkan album pertama, puji Tuhan sukses, salah satu lagunya 'Memori', pasti semua ingat kan?" kata Ruth Sahanaya.

"Beda banget ya. Saya waktu 1987 baru 12 tahun loh. Lagi tanda tangan kontrak ditemani mamaku. Tapi untungnya lumayan sukses juga," sahut Krisdayanti.

Krisdayanti tampil di konser 3 Diva di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (17/9). Dalam konsernya 3 Diva membawakan sejumlah lagu hits yang menceritakan perjalanan musik mereka diantaranya Ekspresi, Menghitung Hari dan Memori. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Ketiganya pun bergantian menceritakan kariernya hingga bertemu dan sepakat membentuk 3 Diva. Strategi cerita KDRT ini terbilang sukses dan disukai oleh banyak penonton.

"Seru banget. Pas lagi KDRT itu unik. Aku pikir bakal yang akan serius nih kalau konser, ternyata enggak. Aku malah enggak terasa sudah tiga jam nonton," kata penyanyi pop Nindy, usai konser.

Hal senada juga diungkapkan Hedi Yunus. Janjinya menonton konser 3 Diva terbayarkan dengan penampilan sempurna KD, Uthe dan Titi.

"Kita semua bisa lihat kemampuan semuanya luar biasa, nyanyinya keren. Bukan cuma teknik, tapi mereka bisa mengatur tenaga mereka selama tiga jam, hebat dan akhirnya klimaks banget," puji Hedi Yunus.

3 Diva gelar konser bertajuk

Lagu "Rembulan" pun mengakhiri penampilan intim 3 Diva. Setelah Jakarta, ketiganya akan mengakhiri rangkaian tur di Surabaya, Jawa Timur.

"Perasaannya senang banget karena ini memang rangkaian dari beberapa kota, dan sekarang di Jakarta seperti di rumah sendiri. Sekalian menjawab kerinduan fans," kata Ruth Sahanaya.

"Rasanya ucapan terima kasih saja enggak cukup untuk penonton malam ini. Saya senang dan tak sabar ingin konser lagu dengan konsep baru. Berikutnya Surabaya, sampai ketemu lagi," Titi DJ mengakhiri. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini