Sukses

Masa Kecil Tina Toon Bahagia Berkat Ini

Tina Toon punya harapan besar terhadap anak-anak Indonesia masa kini.

Liputan6.com, Jakarta Agustina Hermanto atau yang lebih dikenal dengan Tina Toon merasa masa kecilnya diwarnai dengan kebahagiaan. Bagaimana tidak, ia turut menikmati masa kejayaan lagu-lagu anak Indonesia pada tahun 1990-an.

Karena hal itu, Tina Toon merasa sedih jika melihat kondisi anak Indonesia masa kini yang tidak akrab dengan penyanyi cilik dan lagu anak. Mereka justru lebih akrab dengan lagu-lagu yang sarat akan makna kedewasaan.

(Tina Toon: Liputan6.com/Rini Suhartini)

"Sangat prihatin. Dari dulu itu kan tiap hari ada lagu anak jadi kita happy banget. Prihatinnya anak-anak nyanyi orang dewasa, anak-anak juga jadi lebih dewasa sebelum waktunya," ujar Tina Toon saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (15/9/2016).

Kini, anak-anak Indonesia memang lebih akrab dengan nyanyian orang dewasa. Tak sampai di situ, akibat globalisasi yang semakin tak terkendali, lagu-lagu dari luar negeri lebih digemari dari pada dari Indonesia sendiri.

Tina Toon

Tina Toon menganggap Indonesia membutuhkan lagu-lagu anak untuk kebaikan generasi muda masa kini. "Harus lebih digalakkan lagi, harus semangat kita juga. Ajak orang tua ngajarin anaknya nyanyi lagu anak," tutur Tina Toon.

Ia pun menaruh harapan besar pada generasi penerus bangsa melalui lagu-lagu anak. "Jangan sampai mati dan anak-anak nggak nyanyiin lagu org dewasa yang nggak sepantasnya," tutup Tina. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini