Sukses

Hijab, I Love You: Peluang Ochi Rosdiana untuk Kembali Bersinar

Hijab, I Love You menjadi ajang debut Ochi Rosdiana sebagai pemeran utama di sinetron.

Liputan6.com, Jakarta Hijab, I Love You tayang perdana Senin (12/9/2016) kemarin. Sinetron SCTV terbaru yang menggantikan Magic Cinta ini tayang pada pukul 17.00 WIB yang selama ini dikenal sebagai 'jam keramat'.

Disebut 'jam keramat', karena setiap judul yang tayang di slot jam tersebut, selalu bernasib kurang bagus. Cukup jarang, ada sinetron yang mampu bertahan lebih dari 30 episode. Beberapa yang sukses melewati jumlah tersebut adalah Alphabet (Desember-Januari) dan Candra Kirana (April-Juni) yang masing-masing mencapai lebih dari 50 episode saat tayang. Magic Cinta, sinetron yang tayang sebelum Hijab, I Love You bahkan hanya mampu berjalan 10 episode saja.

Lantas, bagaimana debut rating Hijab, I Love You? Dan bagaimana pula potensi sinetron ini di SCTV?

Ochi Rosdiana dan Fachri Muhammad dalam sinetron Hijab, I Love You. (Instagram)

Di tayangan perdananya, Hijab, I Love You mendarat di peringkat ke-14 dengan raihan TVR/share sebesar 2,0/10,9 persen. Meski hanya berada di posisi 15 besar, Hijab, I Love You menjadi sinetron nomor 1 di SCTV. Sementara, tiga judul lainnya tengah mengalami penurunan.

Performa Cinta Yang Tertukar yang sempat berada di lima besar, mulai menurun. Kemarin, sinetron yang menjadi ajang kembalinya Yuki Kato di sinetron ini, hanya mendapat TVR/share sebesar 2,0/8,5 persen. Mermaid in Love yang jadi sinetron fenomenal remaja dalam empat bulan terakhir juga hanya mendapat TVR/share 1,8/7,5 persen. Hanya Surga Yang Ke-2 yang meraih hasil cukup lumayan. Sinetron yang dibintangi Nabila Syakieb-Miller Khan ini mendapat TVR/share sebesar 2,0/11,2 persen.

Para pemain Hijab, I Love You (Instagra/ Ochi24)

Hijab, I Love You menjadi ajang debut Ochi Rosdiana sebagai pemeran utama di sinetron setelah masuk rumah produksi Amanah Surga Productions pada awal tahun ini. Sebelumnya, Ochi sempat bergabung di Anak Menteng. Di sana, Ochi berbagi peran dengan Tasya Kamila sebagai gadis yang sama-sama menyukai karakter Satria yang dimainkan Lucky Perdana. Baru-baru ini, Ochi juga baru selesai membintangi sinetron Julaiha Princess Betawi yang habis 22 Agustus 2016 lalu, meski ia hanya muncul dalam tiga episode saja.

Di Hijab, I Love You, Ochi didampingi nama-nama yang boleh dibilang tak terlalu familiar bagi pecinta sinetron. Fachri Muhammad yang menjadi lawan main Ochi, saat kecil dulu mungkin adalah salah satu artis cilik yang populer. Tapi saat ini, penonton tak cukup mengenalnya. Selain Fachri, nama Rosiana Dewi dan Meidian Maladi pun tak banyak dikenal, meski sering muncul di beberapa sinetron dan FTV.

Sinetron terbaru Ochi Rosdiana 'Hijab I Love You'. foto: Instagram

Alur cerita Hijab, I Love You sendiri sebenarnya cukup potensial jadi tontonan favorit penonton. Kisah tentang seorang pria bandel yang terpesona pada gadis berhijab, lantas membuatnya berubah total menjadi baik, biasanya memang disukai penonton.

Di Hijab, I Love You, Ochi juga tampil berbeda. Ia tak hanya mengubah penampilannya dengan memakai busana muslimah khas para hijaber. Akting Ochi yang sebelumnya sering dibilang berlebihan, mulai bisa dikontrol menjadi lebih kalem. Setidaknya, penonton tak lagi melihat Ochi dengan gaya 'alay'.

Ochi memang jadi lokomotif bagi Hijab, I Love You. Nama mantan member group idol JKT48 ini, perlahan tapi pasti mulai disejajarkan dengan para pesinetron muda lainnya yang kini menguasai panggung sinetron. Ochi hanya perlu polesan akting sedikit saja untuk bisa lebih baik lagi.

 

 

Dua tahun lalu, nama Ochi sudah sempat melejit setelah tampil trengginas di 7 Manusia Harimau. Namun, lepas dari sinetron laga tersebut, Ochi sedikit kehilangan sinarnya. Ini sedikit banyak disebabkan sulitnya ia melepas bayang-bayang peran sebelumnya. Dan dengan peran baru sebagai Zahra di Hijab, I Love You, Ochi diyakini bakal mampu bersinar kembali.

Jika mampu membawa Hijab, I Love You sukses, hanya tinggal menunggu waktu saja, gadis kelahiran 24 Januari 1999 ini akan diakui sebagai salah satu bintang sinetron berbakat, menyusul Amanda Manopo, Natasha Wilona, bahkan Prilly Latuconsina. Akankah Ochi Rosdiana bisa bersinar kembali lewat Hijab, I Love You? Kita nantikan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.