Sukses

Cita-Cita Mulia Titiek Puspa yang Belum Tercapai

Titiek Puspa ingin meraih pencapaian yang bersifat sosial.

Liputan6.com, Jakarta Predikat sebagai musikus dan aktris senior, memungkinkan Titiek Puspa telah mencapai impian-impian terbesar dalam hidup terutama kariernya. Namun, berkat kegigihan, ia justru masih ingin meraih pencapaian yang bersifat sosial.

Wanita yang pada 1 November mendatang genap berusia 79 tahun itu memendam keinginan untuk membuat sekolah seni bagi anak-anak dari keluarga yang tidak mampu.

Titiek Puspa [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Saya pengin supaya nantinya ada sekolah seni budaya. Diambil dari anak-anak yang kurang mampu. Semua itu digabungkan menjadi sesuatu. Artinya apa? Seni yang betul-betul mereka hidup di situ nantinya," ujar Titiek Puspa, saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2016).

Dari anak-anak yang telah dididik ilmu seni itu, bintang film Ini Kisah Tiga Dara ini ingin di masa depan, mereka bisa membangun dan mengembangkan duni seni di Indonesia agar bisa dibanggakan.

Titiek Puspa bermain dalam film Ini Kisah Tiga Dara (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Bukan kita manggil si A nyanyi nanti bayarnya gede, dan itu tidak continue. Tapi kalau kita punya sekolah seni budaya, dari mereka itulah kita bisa punya tempat yang besar, yang bagus. Kalau ada turis bisa ke tempat seni budaya," katanya.

"Semoga nanti akan ada satu pergerakan. Kita kumpulkan anak-anak itu yang enggak mampu kita satukan. Nah itu kita pilih. Pasti akan menemukan bakat yang luar biasa," Titiek Puspa saat ditemui di sela-sela peluncuran album anak-anak Duta Cinta yang digarapnya bersama Musica Studio's. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini