Sukses

Rekaman di Abbey Road, Vidi Aldiano Anggap Naik Haji

Studio Abbey Road merupakan studio yang masyhur setelah digunakan oleh The Beatles dalam penggarapan albumnya.

Liputan6.com, Jakarta Vidi Aldiano mengikuti jejak beberapa musisi Indonesia yang melakukan rekaman di studio Abbey Road, London, Inggris. Vidi melakukannya dalam rangka pembuatan album ketiganya yang berjudul Persona. Bagi Vidi, album terbaru ini merupakan mimpi yang sudah dinanti-nanti pria berusia 26 tahun tersebut.

Vidi Aldiano (Deki Prayoga/bintang.com)

"Musisi menganggap kalau ke sana (Abbey Road London), seperti naik haji. Untuk proses rekaman dan pengerjaan lagu tetap di Indonesia di Bintaro, malah dekat dari rumah. Suatu kebanggaan saya bisa melakukan mastering album Persona ini di Abbey Road, London," ujar Vidi saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta baru-baru ini.

Studio Abbey Road merupakan studio yang masyhur setelah digunakan oleh The Beatles dalam penggarapan albumnya. Studio yang didirikan oleh EMI ini akhirnya menjadi studio legendaris dan menjadi impian setiap musisi di dunia untuk merekam karya di sana.

Beberapa musisi papan atas sempat rekaman di sana, antara lain The Beatles, Cliff Richard, Pink Floyd, The Shadows, Radiohead, U2, Coldplay, Oasis, Green Day, Red Hot Chilli Peppers, Spice Girls serta beberapa grup band tanah air seperti Gigi dan J-Rocks.

Kembali ke album terbarunya, Vidi menggandeng sejumlah musisi dan ikut terlibat dalam penggarapan albumnya ini, di antaranya B3 untuk lagu "Salah"; Andien untuk lagu "Hingga Nanti", hingga Nino RAN dan Ilman dari Maliq & D'Essentials diajaknya menggarap album ketiganya Vidi tersebut. Termasuk musikus legendaris Candra Darusman untuk penggarapan ulang lagu "Kau".

Vidi Aldiano (Deki Prayoga/bintang.com)

"Ini merupakan karya terbesar gue so far selama gue hidup karena ini merupakan karya pertama gue dengan label gue sendiri bekerja sama tentunya dengan banyak orang juga, ini album yang Vidi banget namanya juga Persona berasal dari kata personal, so its my personal story," pungkas Vidi Aldiano.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.