Sukses

Ini Alasan Chua Kotak Harus Pilih Persalinan Cesar

Chua Kotak menggelar konfrensi pers mengenai kelahiran anak pertamanya pada 27 Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta Chua Kotak telah melahirkan anak pertama berjenis kelamin laki-laki di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016) pagi. Kabar tersebut pertama kali diketahui dari Instagram rekan Chua di Band Kotak, Tantri.

Di Instagram, Tantri mengumumkan kelahiran Chua dengan penuh bahagia. "Horeeee.. New member!!!!! Kotak's junior.. Namanya lagi belum bisa di launching, mama&papa nya masih rembukan. Selamaaatttt yaaaa sister @chuakotak & brader @firmansyah_mp atas kelahiran baby boy yang idung dan dagu ya ga nahaaaann.. horee ada yang jagain Kara! Speed recovery and happy breastfeeding yaa mama chua papa Firman selamat menjadi ayah ASI!," ujar Tantri Kotak.

Chua Kotak melahirkan anak pertama [foto: instagram/tantrisyalindri]

Persalinan Chua Kotak juga dibenarkan oleh manajer Chua, Aldi. Namun sayangnya, Aldi mengaku tak tahu tentang berat dan panjang bayi. Yang ia ketahui, Chua melahirkan dengan cara cesar.

"Iya, lahirannya tadi pagi, cuma aku enggak tahu persis jam berapa. Aku ke sana tadi sore, sekitar jam tiga," kata Aldi melalui sambungan telepon, Kamis (25/8/2016).

"Lahirnya cesar. Tadi sudah ketemu sama Chua, dia terlihat baik. Nanti preskon-nya hari Sabtu, tanggal 27. Nanti diurusi sama pihak rumah sakit," sambung Aldi.

Chua Kotak melahirkan anak pertama [foto: instagram/tya_ariestya]

Keputusan cesar harus diambil Chua lantaran si jabang bayi lahir tak sesuai dengan prediksi sang dokter. Menurut perhitungan tanggal, istri Firmansyah Mahidin Putra itu harusnya melahirkan pada 17 Agustus 2016 lalu.

"Harusnya (lahir) kalau enggak salah 17 atau 16 Agustus gitu. Semalam kondisi kepala bayinya sudah turun, ketuban sedikit, sementara dia belum kontraksi. Jadi diambil tindakan tadi pagi," ungkap Aldi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.