Sukses

Harsiwi Achmad: SCTV Sukses Bikin Ikon di Dunia Hiburan

Harsiwi Achmad, Direktur Surya Citra Media (SCM) menyebutkan SCTV sukses bikin ikon di dunia hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Surya Citra Televisi (SCTV) telah berusia 26 tahun. SCTV yang sukses sebagai stasiun televisi yang dicinta di Tanah Air. SCTV juga menampilkan berbagai tayangan yang membuai dan menghibur pemirsa.

Suksesnya acara SCTV tak lepas dari sosok Direktur Program dan Produksi SCTV, Harsiwi Ahmad yang ikut membuat beberapa tayangan. Jalan cerita, setting, hingga artis yang bermain di sinetron SCTV sangat diperhatikan.

Managing Director Indosiar, Harsiwi Achmad saat mengikuti Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) di kantor KPID, Jakarta, Rabu (11/5). EDP digelar terkait perpanjangan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Akibatnya, SCTV sukses memberikan sinetron yang digemari masyarakat, contohnya, Cinta Fitri, dan Ganteng Ganteng Serigala. Saat diwawancarai Liputan6.com, Harsiwi Ahmad menyebutkan, SCTV sukses membuat ikon baru di industri hiburan Indonesia.

"Waktu itu, SCTV membuat sinetron Cinta Fitri yang disebut sebagai tayangan dengan episode terpanjang. Berkat Cinta Fitri, dua ikon di dunia hiburan muncul yaitu Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Mereka menjadi artis papan atas di Tanah Air," ungkap Harsiwi Ahmad.

Cinta Fitri yang sampai Season 7 tamat, SCTV pun kembali meramu dengan membuat sinetron terbaru lainnya. Rupanya kisah fiksi mengenai vampir dan manusia serigala dengan Ganteng Ganteng Serigala pun dibuat memuaskan keinginan penggemar.

Harsiwi Achmad (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dari Ganteng Ganteng Serigala, dua ikon baru lainnya muncul yaitu Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina. Saat itu, dua artis muda ini masuk dalam jajaran artis terpopuler di Indonesia.

Harsiwi Ahmad menambahkan, "Lepas Cinta Fitri, SCTV terus mencoba membuat sinetron baru yang diharapkan diterima pemirsa. Akhirnya Ganteng Ganteng Serigala dibuat, ternyata sukses merebut perhatian masyarakat. Dari GGS, ikon baru lainnya muncul. Lihat saja, Aliando dan Prilly, kini namanya sudah tak asing lagi."(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.