Sukses

Kota Berlin Pasang Plakat untuk Mengenang David Bowie

Plakat diletakkan di kota yang punya peran penting bagi karir David Bowie

Liputan6.com, Berlin Beberapa bulan setelah kepergian penyanyi legendaris David Bowie di awal tahun ini, kota Berlin, Jerman, memberikan penghormatan untuk sang legenda. Sebuah plakat dipasang pada bangunan yang pernah ditinggali Bowie dalam kurun waktu 1976 sampai 1978.

David Bowie (Corbis/Christian Simonpietri)

Pemasangan plakat tersebut diresmikan oleh Wali Kota Berlin. Di dalamnya terdapat petikan lirik lagu "Heroes" dari David Bowie. Berlin sendiri dikenal sebagai kota yang berperan penting dalam karir Bowie.

Musisi eksentrik itu memiliki fase yang dikenal dengan istilah 'Berlin Trilogy'. Ia merekam kedua albumnya, Low dan "Heroes", di kota itu dan album Lodger terinspirasi dari ibu kota Jerman tersebut. Bowie juga memproduseri album perdana rocker legendaris Iggy Pop di Berlin.

Ini 6 Tren Fashion yang Benar-Benar David Bowie! Sumber : mashable.com

Awal tahun ini juga dibuat mural raksasa setinggi 13 meter untuk mengenang David Bowie di Sarajevo, Bosnia. Karya seni tersebut dikerjakan oleh seorang ilustrator untuk Marvel Comics, Enis Cisic, dan seniman lokal bernama Zoran Herceg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini