Sukses

Cerita Winky Wiryawan yang Gandrung Kuliner Langganan Jokowi

Winky Wiryawan mengaku sampai menghabiskan empat mangkuk soto Gading, yang biasa menjadi langganan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Solo - Aktor dan DJ Winky Wiryawan kerap kali menerima tawaran untuk naik panggung di Solo. Ada beberapa alasan yang membuatnya senang ke kota ini.

Selain suka dengan kulinernya, bagi Winky Wiryawan manggung di Solo serasa pulang kampung. "Kalau ke Solo itu senang karena orangnya ramah-ramah. Mereka itu menganggap gue seperti kayak keluarga. Banyak teman juga di sini. Jadi serasa homy, kayak pulang kampung, " kata Winky Wiryawan di The Sunan Hotel Solo, Sabtu (20/8/2016).

Winky Wiryawan (Liputan6.com)

Winky mengungkapkan bahwa selain serasa homy, ia juga senang dengan kuliner di Solo. Dari beragam kuliner yang pernah dijajalnya, bintang film Badai Pasti Berlalu ini begitu senang dengan soto khas Solo. Soto yang dimaksud adalah soto Gading yang juga menjadi langganan Presiden Jokowi.

"Wah, kuliner Solo selalu juara, enak-enak. Itu makanan yang paling gue suka soto Gading, " kata suami Asmara Siswandari alias Kenes ini.

Winky Wiryawan (Fajar Abrori/Liputan6.com)

Ada pengalaman menarik saat ia pertama kali menjajal soto itu. Winky yang kebetulan saat itu diajak temannya dari Solo langsung suka dengan cita rasa soto tersebut. Bukan cuma satu porsi yang dihabiskannya, tetapi empat porsi.

"Gue waktu itu sampai habis empat porsi (mangkuk). Rasanya enak banget, " ujar Winky yang mengawali kariernya di layar lebar lewat film Jelangkung ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini