Sukses

Sindir Tiffany SNSD, Jessica Jung Lakukan Ini di Media Sosial

Tiffany SNSD yang tengah dikecam karena menyematkan emoji bendera Jepang dan hati. Jessica Jung seolah menyindir mantan rekannya.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, Tiffany Hwang, salah seorang personel Girls Generation tengah tersandung skandal. Tiffany disebut sebagai pengkhianat dengan mengunggah foto di Instagram dan menyematkan emoji bendera Jepang dan hati di bagian caption. Tambah lagi, di akun Snapchat-nya, Tiffany menggunakan stiker bertuliskan "Tokyo Japan" bercorak bendera Matahari Terbit. Tiffany pun diserang dan dikritik pedas oleh publik.

Korea Selatan memang sensitif mengenai hal yang berbau Jepang. Sedikit cerita, Korea pernah menjadi sebagian wilayah Kekaisaran Jepang mulai tahun 1910 hingga tahun 1945. Saat masa penjajahan Jepang, kehidupan rakyat Korea sempat menderita.

Entah sengaja atau tidak, Jessica Jung tiba-tiba muncul di media sosial dengan menuliskan, "Aku Cinta Korea". Unggahan Jessica Jung yang merupakan mantan personel Girls Generation itu seolah menyindir Tiffany, diwartakan My Daily via Nate, Sabtu (20/8/2016).

Netizen pun ramai membicarakan mengenai posting-an Jessica Jung di akun media sosial. Beberapa menyebut Jessica tampak dengan sengaja melakukan itu untuk meraih simpati publik. Ada juga yang berspekulasi, keduanya sempat terlibat perang dingin sebelum Jessica keluar dari Girls Generation.

 Unggahan Jessica Jung di media sosial seolah menyindir mantan rekannya, Tiffany Hwang yang tengah terkena skandal (Nate)

"Wah, tampaknya Jessica sangat terbuka sekali menyindir Tiffany. Tampaknya, keduanya pernah terlibat suatu pertengkaran sebelum Jessica keluar dari Girls Generation," tulis netizen dengan nomor [+76, -10] di NetizenBuzz.

Pengguna lainnya menambahkan, "Aku tak tahu latar belakang Jessica melakukan ini. Tapi unggahannya di media sosial, membuat Tiffany K.O. Jessica yang keluar sebagai pemenangnya."

 Rilis karya solo di waktu yang hampir bersamaan, Tiffany `Girls Generation` dan Jessica Jung diramalkan bersaing ketat.

Sebelumnya, Jessica dan Tiffany awalnya sepasang sahabat. Enah bagaimana nasib pertemanan keduanya setelah Jesssica Jung hengkang dari girlband yang membesarkan mereka, Girls Generation.

Aroma persaingan ketat antara keduanya pun sempat tercium dengan snagat jelas. Jessica dan Tiffany merilis album debut dalam waktu yang hampir bersamaan.

Bahkan, Tiffany dan Jessica yang kembali dengan karya solo masing-masing, membuat fans yang bingung menentukan pilihan. Jessica dan Tiffany sempat menjadi `bias` bagi kalangan SONE, penggemar Girls Generation.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.