Sukses

Ingin Nikah Muda? Ini Pesan dari Muhammad Alvin Faiz

Muhammad Alvin Faiz memberikan saran bagi mereka yang ingin menikah muda agar menyiapkan beberapa hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Muhammad Alvin Faiz putra sulung Ustaz Arifin Ilham, nikah muda di usia 17 tahun dengan wanita mualaf keturunan Tionghoa, Larissa Chou yang berumur 20 tahun. Keduanya melakukan ijab kabul pada 6 Agustus 2016, di salah satu masjid di kawasan Bogor, Jawa Barat. 

Bagi Alvin—sapaan akrab Muhammad Alvin Faiz—menikah muda adalah salah satu cara untuk menghindari perbuatan zina. Apalagi, saat ini ia melihat pergaulan bebas anak muda zaman sekarang sudah kelewat batas. 

Larissa Chow gadis keturunan Tionghoa yang resmi menjadi mualaf bersama ayah dan neneknya. Usianya lebih tua dua tahun dari Muhammad Alvin Faiz. Larissa lahir di Cirebon pada 23 April 1996. (Via: Instagram/alvin_411)

Namun buat anak-anak muda yang ingin mengikuti jejaknya untuk menikah muda, Muhammad Alvin Faiz memberikan sedikit wejangan, apa saja sih?

"Saya bukan memprovokatif, saya menyarankan untuk nikah muda, tapi harus didukung dengan mental dan persiapan. Bukan karena nafsu belaka," ujar Muhammad Alvin Faiz kepada Liputan6.com belum lama ini. 

Tak hanya mental yang perlu dipersiapkan, ekonomi juga perlu dipikirkan. Tujuannya, agar setelah menikah mereka bisa menafkahi keluarga sendiri tanpa campur tangan orangtua. Ini berlaku, terlebih untuk laki-laki. 

Muhammad Alvin Faiz, putra Ustaz Arifin Ilham [foto: instagram/alvin_411]

"Ekonomi dan kemapanan perlu diperhatikan juga. Bukan karena rezeki ada setelah menikah, tapi harus dipersiapkan sejak awal," ujar Muhammad Alvin Faiz.

Muhammad Alfin Faiz menjelaskan, selama ini ia sudah punya penghasilan sendiri. "Saya mempunyai bisnis, saya juga sering mengisi acara (pengajian), saya juga dagang. Dari situ saya punya penghasilan," kata Muhammad Alvin Faiz. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini