Sukses

Ari Wibowo Ternyata Bercita-cita Jadi Tentara

Ari Wibowo merasa bangga dirinya merupakan keturuan dari seorang yang terbiasa mengangkat senapan.

Liputan6.com, Jakarta - Ari Wibowo mengaku bangga terlahir dari seorang ayah yang ikut berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia melawan para penjajah. Pria kelahiran Berlin, Jerman, 45 tahun silam ini sering mendengar cerita perjuangan dari sang ayah, Wibowo Wirjodiprojo.

Sang ayah yang kini menjadi pejuang veteran sering menyaksikan film-film yang berbau perang. Hal tersebut juga yang sempat membuat adik kandung Ira Wibowo ini terpikir menjadi seorang tentara. Terutama tentara Angkatan Udara (AU).

Ari Wibowo [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Dulu sempat kepikiran menjadi tentara. Terutama waktu habis menonton Top Gun, wah saya mau jadi pilot, mau masuk tentara Angkatan Udara," ucap Ari Wibowo di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016).

Namun, harapan Ari Wibowo sirna lantaran kendaraan perang yang dimiliki Indonesia tidak secanggih seperti apa yang dia lihat dalam film. "Tapi kata ayah saya, Indonesia enggak punya pesawat perang kayak gitu, kayak di film itu," sambung Ari Wibowo.

Ari Wibowo (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Pun tak menjadi seorang tentara, tetap saja Ari Wibowo merasa bangga dirinya merupakan keturuan dari seorang yang terbiasa mengangkat senapan. "Pada dasarnya saya bangga, karena saya punya ayah pejuang, yang masih hidup, sehat walaupun sudah tua," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini