Sukses

Wajah Konyol Ini Lebih Seram dari Setan di Film Lights Out?

Lights Out diadaptasi dari sebuah film pendek berjudul sama yang menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta Sejak akhir Juli lalu, penonton bioskop Amerika diteror oleh dedemit dari Lights Out, film horor yang mendapat pujian kritikus di sana. Tak hanya kritikus film, penonton awam pun ramai mengutarakan opini tentang film yang disutradarai oleh David F Sandberg ini.

Para penonton ini, umumnya menggunakan media sosial untuk menyuarakan pendapat mereka, salah satunya lewat situs Reddit. Dalam forum diskusi tentang film ini, tak sedikit yang menyuarakan pujian, meski ada pula yang melontarkan kritik terhadap sejumlah elemen dalam film yang ikut diproduseri oleh James Wan ini.

Menurut penelitian rasa takut bisa memperpanjang hidup seseorang.

Beberapa pengguna Reddit, misalnya, mempermasalahkan wajah setan Lights Out yang dirasa tak seseram wajah setan di film pendek yang menjadi sumber adaptasi film ini. Ya, sebelum dibuat sebagai film panjang, aslinya Lights Out adalah film pendek karya sang sutradara yang kemudian menjadi viral.

"Aku baru menonton film ini. Satu-satunya yang membuatku kecewa adalah penampakan wajah Diana dan durasinya yang singkat," ujar seorang pengguna Reddit, seperti dikutip pada Selasa (16/8/2016). Hal ini, lantas disetujui oleh sejumlah netizen lain.

Penampakan makhluk halus di film pendek Lights Out

Ternyata, sang sutradara yang juga merupakan pengguna Reddit, ikut nimbrung dalam percakapan ini. Ia merasa bingung mengapa banyak penonton merasa bahwa wajah setan dalam film pendek buatannya di tahun 2013 ini, lebih seram dari film versi bioskop.

"Rasanya sedikit lucu mendengar banyak orang yang mengatakan bahwa hasil Photoshop dari wajah Lotta (aktris dalam film pendek Lights Out) yang konyol ini, jauh lebih seram dari prosthetic mahal buatan penata makeup pemenang Oscar," tulisnya.

Lights Out

Lights Out bercerita tentang sesosok makhluk halus yang meneror Martin dan kakak tirinya, Rebecca. Yang aneh, bayangan hitam ini hanya bisa muncul dan menyerang mereka dalam keadaan gelap. Ibu mereka yang mengalami depresi, ternyata memiliki hubungan erat terhadap kemunculan makhluk mengerikan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini