Sukses

Abdee Negara Manggung Bareng Slank di HUT RI

Abdee sendiri memang harus mengalami pengobatan pada penyakitnya.

Liputan6.com, Jakarta Menyandang status berhenti sementara dari grup band Slank, Abdee Negara tak lagi manggung bareng. Namun, Slank tidak pernah menggantikan Abdee dalam setiap penampilannya. Namun dalam event HUT RI ke 71, Abdee bakal manggung bersama dengan Slank setelah sekian lama.

Abdee Negara Manggung Bareng Slank (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Mungkin hanya menyanyikan satu lagu saja. Nanti kan juga ada kolaborasi dengan Dira Sugandi, J-Flow dan lainnya. Saya akan ikut juga nantinya," ujar Abdee saat Jumpa Pers Konser Kemerdekaan RI ke 7, di Lagunas, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

Abdee sendiri memang harus mengalami pengobatan pada penyakitnya. Gitaris Slank ini harus menjalani cuci darah agar kondisinya membaik. Abdee divonis menderita gagal ginjal sejak lima tahun lalu.

Pada HUT RI ke 71 ini Abdee memang menggagas Pesta Rakyat: Konser Kemenangan yang digelar di kawasan gelora Bung Karno (GBK).

Selain Slank, Abdee juga mengajak 17 musisi untuk ikut berpartisipasi memeriahkan pesta rakyat yang dibuka gratis di Senayan. Ada Noah, Nidji, Iwa K, Rio Febrian, Astrid, Armand Maulana, Denada, Lea Simanjuntak, Naura, NTRL, DARR, Sandy Sondoro, Petra Sihombing, dan Yura Yunita yang sudah terkonfirmasi bakal turut serta.

Abdee Negara Manggung Bareng Slank (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ada beberapa lagu yang kami artis semua sepakat membawakan lagu yang temanya lebih ke perjuangan, nasionalisme, dan optimisme. Kayak Giring mereka bawa lagu 'Bangkit'," pungkas Abdee Negara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.