Sukses

HUT RI, Nidji Manggung di Istana Negara

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-71 (HUT RI ke-71) sudah di depan mata. Momen Kemerdekaan tahun 2016 ini menjadi momen yang sangat spesial bagi beberapa musisi Tanah Air, salah satunya adalah Giring Nidji.

Pemilik nama asli Giring Ganesha ini mengaku senang, lantaran band Nidji diberikan kesempatan manggung di Istana Negara. Tak hanya Nidji, Giring juga menyebutkan band Slank, Raisa dan Oppie Andaresta yang akan tampil di depan Presiden RI Joko Widodo.

Tur Istana Negara

"Kami, hari itu (momen Kemerdekaan), main (manggung) dua kali. Satu di Istana Negara, satunya lagi di Senayan," ucap Giring Nidji di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Hari itu, merupakan pertama kalinya Nidji menunjukan aksinya di Istana Negara. Bahkan, Giring beranggapan, mereka merupakan musisi pertama yang diberikan kesempatan langka tersebut.

Kolaborasi Nidji dan tembang Laskar Pelangi sukses menghipnotis ribuan penonton yang menyemut di Esplanade, George Town, Penang, Malaysia.

"Pertama kalinya Nidji main di Istana, dan kayaknya juga pertama kali ada band main di Istana. Jadi, hari itu yang main di Istana, setahu saya, ada Slank, Raisa, Nidji, Oppie Andaresta," sambung Giring Nidji.

Giring mengaku tak banyak pertimbangan saat ditawari harus menggebrak Istana Negara dengan permainan musiknya. Pasalnya, ini merupakan momen yang sangat langka. Selain itu, tampil di depan Presiden dan wakilnya, Giring mengaku tak memiliki persiapan khusus.

"Pak Jokowi kan demen (senang) musik. Jadi kami santai saja. Nanti kami kolaborasi sama Oppie Andaresta. Sama nanti ada di jaket gue, merah putih, kebanggaan. Selalu ada nanti pas manggung," Giring Nidji mengakhiri. (Fac/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.