Komik Si Juki Diangkat ke Layar Bioskop

Oleh Hernowo Anggie pada 15 Agu 2016, 11:20 WIB
Si Juki

Liputan6.com, Jakarta - Diperkenalkan sebagai cerita komik, Si Juki, mendulang popularitas melalui pembaca setianya. Komik sarat hiburan dan kritik pedas tersebut tak disangka menjadi primadona bagi kalangan anak-anak dan remaja di Indonesia.

Menilik tren positif karakter si Juki dalam komik, membuat para penciptanya memutuskan mengangkat cerita tersebut ke layar lebar. Nantinya, Si Juki akan hadir melalui sajian film animasi dua dimensi.

Serial Animasi Si Juki (Foto: Liputan6.com/ Hernowo Anggie)

"Sekarang lagi tahap pra produksi. Film ini nantinya akan melibatkan aktor populer sebagai pengisi suara," ucap Frederica, produser "Si Juki The Movie" saat ditemui di PopCon Asia Festival, Jakarta Convention Center, Minggu (14/8/2016).

Pemilihan animasi menggunakan teknik dua dimensi, menurut Frederica, bertujuan agar para pembaca Si Juki tak kehilangan karakter yang ditampilkan dalam komik.

Serial Animasi Si Juki (Twitter)

"Kan penonton tahu Si Juki karena kenal terlebih dulu di komik. Saya mau enggak jauh-jauh dari segi style. Lebih ke pertimbangan style, kita pengin membuktikan kalau animasi 2D bisa menarik," Frederica menyampaikan.

Film animasi Si Juki The Movie dijadwalkan tayang di bioskop pada 2017 mendatang. Saat ini, Falcon Pictures, selaku rumah produksi yang menggarap film itu, tengah mencari nama-nama aktor Indonesia yang tepat untuk mengisi suara karakter si Juki. (Gie)