Anak Ustaz Arifin Ilham Nikah di Usia 17 Tahun

Oleh Fajarina Nurin pada 06 Agu 2016, 20:02 WIB
Diperbarui 06 Agu 2016, 20:02 WIB
Muhammad Alvin Faiz
Perbesar
Anak Arifin Ilham menikah di umur 17 tahun. (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari keluarga pendakwah yang giat mengajak umat Islam berzikir, Ustaz Arifin Ilham. Anak pertamanya, Muhammad Alvin Faiz resmi menikah dengan seorang perempuan cantik keturunan Tionghoa bernama Larissa Chou, Sabtu (6/8/2016).

Fakta menarik seputar pernikahan tersebut pun mencuat. Alvin menikah di usianya yang masih 17 tahun, sedangkan sang istri diketahui berusia 20 tahun.

 Anak Arifin Ilham menikah di umur 17 tahun. (Instagram)

 

Hal tersebut tentu bertolak belakang dengan anjuran pemerintah Indonesia yang menyebutkan bahwa batas minimal usia pria menikah adalah 25 tahun, sedangkan untuk perempuan 21 tahun. Namun, Alvin dan Larissa pun telah mengurus tuntas permasalahan itu.

"Alhamdulilah tepat hari ini Kamis,28 Juli 2016 kami baru saja menyelesaikan proses permohonan izin negara untuk pernikahan kami,dikarenakan dibawah umur prosesnya sangat panjang tapi alhamdulilah Allah lancarkan semuanya,semoga lancar sampe pernikahan nanti ya tidak ada kendala2 lagi," ujar Alvin dalam akun pribadinya, seminggu sebelum akad nikah berlangsung.

Terhitung cukup aktif di berbagai media sosial, seperti Instagram, Snapchat, dan Ask.fm, Alvin kerap mengutarakan pendapatnya mengenai menikah muda. Sebagai seorang yang taat beragama, Alvin menganggap bahwa menikah merupakan salah satu cara dalam menghindari perbuatan buruk.

 Anak Arifin Ilham menikah di umur 17 tahun. (Instagram)

"Coba jadi laki2 sehari aja,berat banget. Imajinasi laki2 itu tinggi,karena itu harus di segerakan supaya tidak jadi fitnah," tulis Alvin dalam menjawab pertanyaan di Ask.fm yang berbunyi, "vin emg cowo tuh pikirannya jorok bgt ya sampe cewe udh tutup aurat dijadiin bahan mastrubuasi?"

Melalui akun Ask.fm pribadi Larissa, ia merupakan seorang mualaf. Kulit putih dan wajah orientalnya tampak dibalut kerudung panjang. Lebih dari itu, Alvin berharap bahwa setelah menikah, sang istri dapat mengenakan cadar.

Selamat menempuh hidup baru, Alvin dan Larissa! (Rin/Des)