Sukses

Wulan Guritno Khawatir Putrinya Terjerat Pergaulan Bebas

Namun Wulan Guritno yakin putrinya bisa dipercaya dari pendidikan yang sudah ia berikan selama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wulan Guritno tengah bersiap ditinggalkan buah hatinya, Shaloom Razade Syach. Putri sulungnya itu akan mengenyam bangku kuliah di Amerika Serikat. Wulan mengakui, dirinya khawatir dengan pergaulan Shaloom di Negeri Paman Sam yang serba bebas.

"Aku tadinya pengin Shaloom kuliah di Inggris karena ada mamaku di sana. Tapi dapatnya di Amerika. Ya sudah enggak apa-apa, orangtua harus berkorban. Memang khawatir juga (pergaulan), cuma harus ada yang ditanamkan (pendidikan) ke dia," kata Wulan Guritno, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).

Wulan Guritno dan putrinya, Shaloom.

‎
Sebelum melepas keberangkatan Shaloom 21 September 2016 mendatang, istri Adilla Dimitri ini mulai sering memberikan pelajaran kepada buah hatinya tersebut. Pemain film "Nagabonar Jadi 2" itu menilai pola pendidikan yang selama ini diterapkan di rumah, menjadi tolok ukur dalam mengontrol Shaloom.

‎"Yang penting dia punya jiwa survival dan punya solusinya. Karena yang mengontrol adalah pendidikan kita selama ini. Itu yang tertanam, mudah-mudahan kami sudah mempersiapkan segala sesuatu yang baik," ujar ibu tiga anak ini.

Wulan Guritno (Liputan6.com/Helmi Affandi)

Selain itu, Wulan berharap supaya Shaloom bisa semakin mandiri usai menjalani pendidikan di luar negeri. "Aku juga jauh sekolahnya dulu dari mama. Karena pengalaman itu, aku jadi banyak belajar. Aku pengin anak-anakku mandiri sepertiku," ucap Wulan Guritno. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.