Sutradara Suicide Squad Hina Marvel, Begini Jadinya

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 03 Agu 2016, 07:00 WIB
Diperbarui 03 Agu 2016, 07:00 WIB
Suicide Squad
Perbesar
David Ayer, sutradara film Suicide Squad melontarkan hinaan untuk Marvel.

Liputan6.com, Los Angeles - David Ayer, sutradara Suicide Squad, kini tengah mempromosikan film superhero terbaru yang dinaungi Warner Bros dan DC Entertainment itu. Namun di sebuah acara penayangan perdana sedunia Suicide Squad, Ayer melontarkan ucapan kontroversial yang dianggap menyerang fans komik dan film-film superhero garapan Marvel Studios.

Seperti disampaikan Comic Book Movie, Senin (1/8/2016), di hadapan para penonton Suicide Squad yang juga dihadiri fans berat komik DC, David Ayer berteriak, "F**k Marvel." Kosakata kasar dalam bahasa Inggris tersebut membuat para penggemar komik DC bersorak.

Sutradara David Ayer di World Premiere Suicide Squad. (Twitter)

Aksi Ayer tersebut disampaikan oleh netizen pemilik akun Twitter ‏@RaminSetoodeh yang juga editor media Variety. "David Ayer, memperkenalkan #SuicideSquad: "F**k Marvel!" katanya, setelah seorang penggemar berteriak pertama kali dari kerumunan," katanya.

Akun Twitter ‏@BatmanNewsCom yang mengunggah videonya mengundang berbagai komentar dari para netizen. Beberapa merasa kalau teriakan Ayer tersebut tergolong aneh, sementara sisanya hanya menganggap hal tersebut sebagai sebuah lelucon.

Pengguna akun Twitter @drewschmidt9 misalnya, ia menyampaikan, "Kenapa aktor/sutradara film-film DC merasa perlu melakukan hal ini? Ini sungguh bodoh." Sementara pengguna akun ‏@ashblaze07 mengutarakan, "Orang-orang sedang membuat satu permasalahan besar dari hal ini. Ini semua hanya main-main. Ia cuma mengulangi seorang penggemar."

Sutradara David Ayer.

Sementara banyak penggemar DC yang mendukung maupun fans Marvel yang tak terima dengan ucapannya itu, David Ayer justru meminta maaf lewat akun Twitternya, @DavidAyerMovies. Ia menyampaikan, "Maaf sudah terjebak dalam sebuah momen dan mengatakan f**k Marvel. Seseorang mengatakannya. Saya mengulangnya. Payah. Hormat saya kepada saudara sesama sineas."

Lupakan sejenak pernyataan sutradara David Ayer. Film Suicide Squad bakal tiba di bioskop Indonesia pada Rabu (3/8/2016). Film yang dibintangi Will Smith, Jared Leto, dan Margot Robbie ini, berkisah mengenai tim penjahat super bentukan agen pemerintah yang dipaksa terjun ke sebuah misi bunuh diri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya