Jadi CEO Bukalapak Selama Satu Hari? Siap Grak!

Oleh Liputan6 pada 25 Jul 2016, 12:30 WIB
Diperbarui 25 Jul 2016, 12:30 WIB
Seperti apa ya rasanya jadi seorang CEO Bukalapak dalam satu hari?
Perbesar
Seperti apa ya rasanya jadi seorang CEO Bukalapak dalam satu hari?

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menginspirasi dan mengajak anak muda Indonesia agar memiliki ambisi untuk sukses dan memiliki entrepreneurial spirit, Bukalapak bekerja sama dengan Bayu Skak, seorang pemuda Youtuber Indonesia, untuk membuat video tentang pengalaman Bayu Skak menjadi CEO Bukalapak.

Sebenarnya Mas Zaky mau ngapain sih? Mau kemana, kok pakai nunjuk Bayu Skak untuk menggantikan dia? CEO Bukalapak ini rupanya mau ambil day off satu hari. Mau leyeh-leyeh sejenak biar otak kembali segar.

Soal kenapa Bayu Skak yang ditunjuk menjadi CEO sementara Bukalapak, Mas Zaky punya penjelasan yang logis. “Saya menunjuk Bayu karena saya tahu dia orang yang kreatif dan mau belajar. Di Bukalapak kami sangat menghargai kreativitas dari para karyawan.”
Sebenarnya apa sih susahnya jadi CEO? Enggak pernah capek. Mau apa-apa tinggal tunjuk, tinggal ngomong, tinggal suruh anak buah.

Kurang lebih seperti itu gambaran pekerjaan CEO di pikiran Bayu Skak, seorang youtuber kreatif nan nyeleneh bin ngaco itu.
Enggak heran kalau Bayu dengan cepat “mengiyakan” tawaran dari Achmad Zaky, CEO Bukalapak, untuk menggantikan dirinya selama satu hari.

“Ya, kerjanya kan tinggal duduk-duduk tok sama nyuruh-nyuruh. Ya mau lah,” jelas Bayu mengenai alasannya menerima tawaran tadi.

Bayu Skak pun langsung mempersiapkan diri, begitu ditunjuk Achmad Zaky menjadi CEO Bukalapak selama satu hari.

“Aku wis tuku jas, biar rapih dan perlente kayak bos-bos di kantor. Aku juga udah beli tas koper kulit. Pokok’e aku uwis siap jadi CEO Bukalapak!” Bayu memang sangat serius dalam mempersiapkan debutnya ngantor di Bukalapak karena ia sangat penasaran, kayak apa sih rasanya jadi CEO e-commerce.

Kira-kira Bayu Skak berhasil enggak ya jadi CEO Bukalapak selama satu hari? Apakah sukses atau sebaliknya?

Nah, yang penasaran dengan ceritanya, saksikan serial YouTube terbaru Bukalapak “Catatan Si Bay”, yang berkolaborasi dengan Bayu Skak. Dalam episode pertama “Sehari Menjadi CEO Bukalapak”, karena ada pesan penting yang disampaikan Bukalapak, yakni mengajak anak muda untuk memiliki semangat dan jiwa entrepreneur di diri mereka.

Ehm...seperti apa Rasanya Jadi CEO Bukalapak Selama Satu Hari?

“Saya senang mendapat kesempatan menjadi CEO Bukalapak. Saya juga senang bisa belajar jadi CEO, ternyata CEO itu susaaahhhh. Butuh banyak kreativitas dan inovasi," ungkap Bayu Skak.

Selain itu Bukalapak juga ingin berbagi semangat dan inspirasi kepada generasi muda. Bahwa apapun profesi yang kita kerjakan, kita harus tetap berjuang, pantang menyerah, dan memiliki keinginan belajar yang tinggi.

Cari tahu dan simak perjuangan Bayu Skak selama menyelesaikan misinya menjadi CEO Bukalapak dan lihat apa saja yang Bayu lakukan saat jadi CEO ya? Ikuti kisah selengkapnya di sini!

(Adv/HA)

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya