Sukses

Hati-Hati Tersihir Trailer Baru Doctor Strange

Trailer kedua Doctor Strange memperlihatkan bagaimana karakter yang dimainkan Benedict Cumberbatch ini mempelajari ilmu sihir.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Comic Con yang digelar di San Diego, Amerika Serikat, sepanjang akhir minggu kemarin (21-24/7/2016), menjadi sebuah perhelatan yang ditunggu-tunggu penggemar film sedunia. Pasalnya, di tanggal ini sejumlah trailer dan bocoran film-film yang akan tayang telah ditampilkan. Salah satunya, adalah film superhero Marvel, Doctor Strange.

Setelah diputar perdana di Comic Con, kini trailer kedua dari film yang dibintangi Benedict Cumberbatch tersebut diunggah di akun YouTube Marvel, Minggu (24/7/ 2016).

Film superhero Doctor Strange. (comingsoon.net)

Berbeda dengan trailer perdana yang lebih memperlihatkan kehidupan Doctor Strange sebelum memiliki kekuatan, trailer kedua memamerkan proses doktor bedah ini belajar ilmu sihir.

Video berdurasi sekitar 2,5 menit ini dibuka dengan sedikit kilasan mengenai peristiwa kecelakaan yang menghancurkan hidup Dr. Stephen Vincent Strange. Di latar belakang, diputar percakapan antara The Ancient One dengan Doctor Strange.

"Kau pikir kau tahu bagaimana dunia bekerja? Bagaimana bila kukatakan, bahwa realita yang kau lihat, hanya satu dari banyak realita yang ada?" tutur The Ancient One yang diperankan aktris Tilda Swinton.

"Ini tak masuk akal," kata Doctor Strange. "Tak semua hal masuk akal. Tak semua hal harus masuk akal," jawab The Ancient One.

Doctor Strange (YouTube)

Adegan berikutnya memperlihatkan Doctor Strange yang terheran-heran melihat sihir yang mampu membuatnya berteleportasi dan mengubah realita. Ia lantas terjun langsung mempraktekkan ilmu sihir.

Wong, rekan Doctor Strange yang diperankan oleh aktor Benedict Wong, lantas memperingatkan kawannya ini agar ia hati-hati dalam memilih jalan hidupnya. Ia pun mengingatkan keberadaan seseorang yang lebih kuat dari Doctor Strange, yang telah memilih jalan yang sesat. Orang yang dimaksud adalah Kaecilius, penyihir kuat yang akan berhadapan dengan Doctor Strange.

Mads Mikkelsen dalam Doctor Strange (YouTube)

Cuplikan adegan yang dimuat dalam trailer ini memperlihatkan bahwa Doctor Strange adalah film yang sangat menekankan estetika visual. Berbeda dengan film superhero kebanyakan yang menekankan adegan aksi atau ledakan, Doctor Strange akan membawa petualangan berbumbu magis untuk penonton.

Tak hanya itu sutradara Doctor Strange, Scott Derrickson, menjelaskan bahwa film Doctor Strange akan membawa babak baru dalam Marvel Cinematic Universe , yakni Marvel Cinematic Multiverse. Dengan kata lain, akan muncul dimensi-dimensi baru dalam jagat sinematik yang sebelumnya dibangun Marvel.

Doctor Strange (YouTube)

"Kurasa jawaban singkatnya adalah, film ini adalah saat Marvel mulai jadi sangat aneh," ujar Derrickson. Ia menyebutkan bahwa film ini akan membawa dimensi baru dengan segala hal mistis, spiritual, sekaligus psikadelik.

Penasaran dengan film ini? Sabar dulu, Doctor Strange baru akan rilis di Amerika pada 4 November mendatang, sementara tanggal perilisannya di Indonesia belum dipastikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.