Sukses

Kata Lukman Sardi tentang Kemajuan Film Indonesia

Di 2016 ini, ada tujuh judul film yang menembus angka satu juta penonton.

Liputan6.com, Jakarta Tak dipungkiri, kini dunia perfilman Tanah Air kembali menggeliat. Hal itu terlihat dari banyaknya film yang sukses mencapai angka lebih dari satu juta penonton.

Menurut aktor sekaligus ketua panitia FFI 2016, Lukman Sardi, sekurang-kurangnya ada tujuh judul film tahun ini yang sudah menembus angka satu juta penonton. Beberapa film tersebut adalah   Comic 8: Cassino Kings Part 2, Ada Apa Dengan Cinta? 2, My Stupid Boss, Rudy Habibie dll.

Lukman Sardi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Perkembangan bagus banget. Dari data yang ada sekarang sudah ada tujuh film yg sampai satu juta penonton. Ini yang harus kita jaga," ujar Lukman Sardi dalam konferensi pers FFI 2016, di Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Fakta tersebut tentu sangat membanggakan bagi Lukman Sardi. "Saat ini sudah ada tujuh film Indonesia yang masuk angka sejuta, di mana tahun sebelumnya belum pernah terjadi," sambung Lukman Sardi.

Pencapaian luar biasa ini juga nantinya akan disinggung dalam ajang FFI 2016, November mendatang. Rencananya juga akan ada bahasan singkat tentang kiat mempertahankan prestasi ini, agar tidak mengalami penurunan.

Lukman Sardi [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Momentum ini yang pengin kita masukkan di FFI 2016, bahwa industri film sedang berkembang, bagaimana kita menjaga," tutur bintang film Sang Kiai ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.