Sukses

Gugatan Cerai Lulu Tobing Bisa Dihentikan, Jika...

Sejak mendaftarkan gugatannya tiga bulan lalu, Lulu Tobing tak pernah datang ke pengadilan.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya, Lulu Tobing datang membawa berita mengejutkan. Artis 38 tahun itu telah menggugat cerai sang suami, Danny Rukmana.

Namun, sejak mendaftarkan gugatannya tiga bulan lalu, Lulu Tobing tak pernah datang ke pengadilan. Padahal sebagai prinsipal (penggugat), pesinetron Tersanjung itu punya kewajiban untuk muncul di persidangan.

Lulu Tobing dan Danny Bimo Hendro Utomo

‎
"Belum tahu (datang atau tidak). Hukumnya sih wajib (hadir) ya, bukan sunnah lagi," kata pengacara Lulu Tobing, Dody Haryanto di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Kamis (21/7/2016).

Yang menarik, jika di persidangan hari ini Lulu Tobing kembali absen, kemungkinan gugatan cerai Lulu Tobing terhadap Danny Rukmana otomatis dihentikan. Dengan demikian, wanita yang dijuluki 'Ratu Sinetron' itu batal bercerai dengan cucu mantan Presiden Soeharto tersebut.

"Ya kemungkinan (bila Lulu tidak hadir), perkara sidang tidak akan dilanjutkan. Atau bisa jadi, mereka sudah berdamai saya juga kurang tahu," ucap Dody Haryanto.

"Ya, pokoknya kita lihat saja apakah datang atau tidak," sambungnya.

Lulu Tobing. foto: youtube

Sekadar mengingatkan Lulu Tobing menikah dengan Danny Rukmana pada 16 September 2006 di Hotel La-Meridien, Jakarta. Saat dipersunting, Lulu menyatakan diri sebagai mualaf.

Sepuluh tahun berselang, pemilik nama Lulu Luciana Tobing ini pun mendaftarkan gugatan cerainya di Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 21 April 2016 dengan nomor perkara 1443/Pdt.G/2016/PA.JT. (Ras/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini