Fan Setia Dianggap Membahayakan EXO

Oleh Desika Pemita pada 19 Jul 2016, 02:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2016, 02:00 WIB
EXO
Perbesar
Penggemar setia EXO yang disebut EXO-L disebut telah membahayakan idolanya.

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum mengenai keberadaan fans yang selalu memberikan dukungan untuk idolanya. Salah satunya, EXO-L merupakan sebutan penggemar setia EXO.

Akibat terlalu mengidolakan EXO, EXO-L tak hanya membeli album atau datang ke acara fan meeting yang digelar, tapi menanti kedatangan mereka. Hal itu yang tertangkap kamera media ternama di Korea Selatan saat EXO-L berkerumun di bandara Internasional Incehon.

EXO-L mengejar personel EXO dengan `senjata utamanya` kamera DSLR hingga memadati pintu masuk bandara (TV Daily)

EXO-L memadati jalanan sekitar bandara untuk sekadar bertemu dengan boyband asuhan SM Entertainment itu. EXO-L terlihat memadati pintu kedatangan. Mereka membawa senjata utama berupa kamera DSLR untuk menangkap momen sang idola, diwartakan TV Daily, Senin (18/7/2016).

Jika diperhatikan, pemandangan itu mengingatkan akan adanya sebuah demonstrasi saat demonstran menduduki bandara. Mereka saling dorong untuk mendapatkan posisi terdepan. Bahkan, terlihat petugas keamanan sekitar tak sanggup menangani EXO-L yang makin banyak.

Akibatnya, EXO-L pun diserang netizen karena dianggap mengganggu. Beberapa dari netizen menyebut tindakan EXO-L membuat penumpang atau calon penumpang lain merasa tidak nyaman.

EXO-L, penggemar EXO yang memadati bandara hingga dianggap membahayakan (mydaily)

Bukan kali ini saja EXO harus menghadapi penggemarnya. Fans militan yang biasa disebut sasaeng juga kerap kali menginvasi kehidupan pribadi personel EXO. Atau ada juga penggemar yang nekat menyewa sopir pribadi untuk membuntuti EXO.

Saat berkunjung ke Tiongkok, mobil personel yang akan ke sebuah lokasi acara dibuntuti mobil lainnya yang diduga milik sasaeng fans. Tak hanya satu, tapi 20 mobil berkejar-kejaran dengan kendaraan yang dinaiki member EXO itu, persis adegan dalam sebuah film

Akibatnya, EXO sampai harus menunda kegiatannya untuk menghindari penggemar yang semakin histeris. EXO juga harus menyewa pengawal lebih banyak untuk melindungi mereka dari kejaran penggemar.(Des)