Lagi, Game of Thrones Rajai Nominasi Emmy Awards

Oleh Ratnaning Asih pada 15 Jul 2016, 13:20 WIB
Diperbarui 15 Jul 2016, 13:20 WIB
Game of Thrones
Perbesar
Hingga kini Game of Thrones sudah mengumpulkan 106 nominasi Emmy Awards.

Liputan6.com, Jakarta Emmy Awards, penghargaan khusus untuk serial televisi, baru saja mengumumkan para bakal calon pemenang penghargaan ini. Untuk tahun ini, lagi-lagi serial HBO Game of Thrones memimpin perolehan nominasi.

Emilia Clarke dalam serial Game of Thrones. (yukatan.com.mx)

Dilansir dari The Guardian, Jumat (15/7/2016), jumlah nominasi yang dikumpulkan oleh serial yang diangkat dari novel karya George RR Martin ini mencapai 23 nominasi. Dominasi Game of Thrones tahun ini terasa seperti pengulangan hal yang sama dari Emmy 2015, saat serial ini mengumpulkan 24 nominasi.

Melalui enam musim penayangannya, hingga kini Game of Thrones sudah mengumpulkan 106 nominasi Emmy Awards.

Untuk tahun ini, Game of Thrones kembali masuk nominasi Outstanding Drama Series, nominasi yang berhasil dimenangkan serial ini tahun lalu. Di kategori ini Game of Thrones akan bersaing dengan Mr Robot, House of Cards, Downton Abbey, Better Call Saul, The Americans, dan Homeland.

Sementara itu, tak hanya memperebutkan kuasa di Westeros, aktor dan aktris Game of Thrones juga akan bersaing meraih gelar Aktor dan Aktris Terbaik dalam Emmy Awards tahun ini. Di kategori Aktor Pendukung Terbaik untuk genre drama, pemeran Tyrion Lannister, Peter Dinklage, akan berhadapan dengan Kit Harrington yang memerankan Jon Snow.

Sementara itu Lena Headey, Emilia Clarke, sekaligus Maissie Williams akan bersaing di kategori Aktris Pendukung Terbaik di genre drama.

Serial Game of Thrones. (Sumber hypable.com)

Di belakang Game of Thrones, ada mini seri The People v OJ Simpson yang mengumpulkan 22 nominasi. Serial yang menggambarkan dramatisasi proses pengadilan OJ Simpson ini, merupakan serial pertama sejak tahun 90-an yang berhasil meraih lebih dari 20 nominasi Emmy Awards di musim perdananya.

Apakah Game of Thrones mampu kembali menunjukkan keperkasaannya seperti tahun lalu, kala serial ini membawa pulang 12 Emmy? Kita lihat saja saat malam puncak Emmy Awards 18 September mendatang.