Sukses

Alami Gangguan Hati, Natasha Rizki Melahirkan Secara Caesar Lagi

Di kehamilan keduanya, Natasha Rizki mengalami gangguan.

Liputan6.com, Jakarta - Natasha Rizki akhirnya bisa bernapas lega setelah melahirkan anak keduanya pada Rabu (13/7/2016). Istri Desta itu kembali dikaruniai seorang putri bernama Mikha Arrawfa Najma.

Namun di balik kebahagiaannya, terselip pengalaman kurang mengenakkan Natasha Rizki di kehamilan keduanya. Memasuki usia kandungan di atas bulan keenam, tubuh wanita yang kerap disapa Chacha itu mengalami masalah.

Keluarga Desta dan Natasha Rizki terasa semakin lengkap dengan kehadiran anak kedua mereka yang berjenis kelamin perempuan dan diberi nama Miskha Arrawfa Najma. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Artis 22 tahun itu terkena kolestasis obstetri yakni gangguan hati pada ibu hamil. Akibatnya, tiga bulan jelang persalinan, sekujur tubuh Natasha Rizki gatal-gatal.

"Saya terkena "kolestasis obstetri" yakni gangguan hati pd ibu hamil. Cairan pencernaan dari hati melambat atau terhenti, garam empedu tidak mengalir sehingga menumpuk di dalam tubuh yg menyebabkan rasa gatal d seluruh tubuh yg tak tertahankan," cerita Natasha Rizki dalam Instagramnya.

Selama itu pula setiap malam Natasha tidak dapat tidur nyenyak. Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi rasa gatalnya. Mulai dari kompres tubuh dengan es batu, hingga membalurkan minyak angin ke sekujur tubuhnya.

Desta dan Natasha Rizki dikaruniai anak kedua. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Alhasil, kulit Natasha Rizki penuh dengan luka dan ruam bekas garukan. Karena itu, ia memutuskan untuk kembali melahirkan secara caesar seperti anak pertamanya dulu.

"Demi kenyamanan si bayi dan jg saya, saya memutuskan untuk caesar. Berhubung si dede sudah 3.2 kg dan hasil ctg pun sudah menurun tak stabil," ujar bintang sinetron Cinta Cenat Cenut itu.

Desta, Megumi dan Natasha Rizki

Meski tidak bisa melahirkan secara normal, Natasha Rizki tetap bersyukur dirinya dan sang buah hati dalam kondisi sehat walafiat. Sebelumnya Natasha Rizki dan Desta telah dikaruniai seorang putri bernama Megumi Arrawda Sachi yang kini berusia dua tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini