Sukses

Anak Bermain Asap Rokok, Raffi Ahmad Diprotes

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina gemar menunggah video rekaman tingkah lucu anak mereka. Tapi, video ini diprotes.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sedang menikmati peran sebagai orangtua baru. Anak semata wayang mereka, Rafathar Malik Ahmad, sedang lucu-lucunya. Tingkah laku batita kelahiran Jakarta, 16 Agustus 2015 ini memang menggemaskan. Cukup sering Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengunggah video rekaman tingkah lucu buah hati mereka ke akun Instagram keduanya, @raffinagita1717.

Selama ini, Raffi dan Nagita boleh dibilang pasangan Indonesia’s Sweethearts karena disenangi masyarakat, termasuk netizen. Tapi, ceritanya menjadi lain lantaran satu rekaman video beberapa detik yang diunggah Raffi Ahmad, Sabtu (9/7/2016). Judul video itu : ‘Rafathar bermain ASAP’, ditanggapi banyak komentar.

 

Rekaman ini boleh dibilang cukup kontroversial. Agaknya rekaman ini diambil Raffi Ahmad, karena terdengar suara Raffi memberikan instruksi pada sang anak. Raffi meminta Rafathar bermain dengan bulatan asap dari rokok elektrik yang dihisap dan dihembuskan seorang pria di depannya. Rafathar sedang duduk di atas meja makan dan di belakangnya tampak Nagita Slavina sedang duduk di kursi menjaganya.

Awalnya, Rafathar sedang sibuk memegang pipet plastik. Tapi, Raffi Ahmad memaksa sang anak bermain dengan bulatan-bulatan asap yang berhembus ke wajahnya. Gelak tawa Raffi dan celetukan Nagita dalam rekaman itu terdengar.

 

Rafathar bermain ASAP ... Hehehe ... 😂

A video posted by Raffiahmad Nagitaslavina1717 (@raffinagita1717) on

Jelas saja, komentar netizen berhamburan. Ada yang menuduh Raffi dan Nagita membiarkan anak dalam posisi bahaya. “bahaya,” kata @ruhrufain. Atau,”aku kasian sm rafathar, masih kecil udh dikenalin ky gitu, hal lain yg lbh positif dr mainan asap.”

Yang membela pasangan ini bukannya tidak ada. Mereka anggap netizen tak perlu protes. “anak-anak dia knapa ada yg komplen,” tulis @eeyoengranicilacap. Dan akun lain mengatakan,”gpp itu gaa bahaya ko”.

Yang die hard membela Raffi-Nagita juga ada, dengan komentar : “yaelaaa Raffi Gigi itu well educated yaa. Jadi jangan jadikan alasan ga sayang anak gara-gara mainan asap. Itu bukan rokok."

Tapi, uniknya, ada yang berseloroh menganggap pasangan ini sedang di-endorse produk tersebut.

 

Apa pun, patut disimak penjelasan netizen yang mencoba bijak menanggapi rekaman ini. Pemilik akun eve_gardenofeden menulis, “Uap dari vaping itu memang masih berbahaya apa lagi buat anak2, walaupun tingkat nikotin nya rendah tapi masih banyak chemicals lainnya yg berbahaya, vaping malah disebut gateway drug away from smoking, karena para pengguna merasa karena tingkat nikotin jauh lebih rendah daripada rokok …. Semoga bermanfaat.

Nah bagaimana? (Tel/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini