Sukses

Gadis Kulit Hitam Bakal Gantikan Tony Stark Jadi Iron Man

Siap-siap mengucapkan selamat tinggal pada Tony Stark dalam seragam Iron Man.

Liputan6.com, Los Angeles- Bila selama ini Anda hanya mengenal jutawan playboy Tony Stark sebagai Iron Man, maka ini saatnya Anda membuka hati untuk orang lain. Pasalnya, Marvel sebagai pemegang lisensi Iron Man tengah mengembangkan karakter baru yang akan mengenakan zirah Iron Man.

Bukan lelaki dewasa, pengganti Tony Stark adalah seorang gadis 15 tahun berkulit hitam bernama Riri Williams.

 Iron Man.

Sebenarnya, Riri Williams telah diperkenalkan secara sekilas pada khalayak di awal tahun ini di komik Invincible Iron Man #9. Riri diceritakan berhasil menarik perhatian Tony Stark, saat menemukan bahwa gadis ini membangun seragam Iron Man sendiri di kamar asramanya. Hanya saja, di komik ini Riri Williams belum bertemu muka dengan Tony Stark.

Kepastian bahwa Riri Williams akan menggantikan Tony Stark diutarakan oleh Brian Michael Bendis, penulis Marvel untuk Iron Man, dalam sebuah wawancara dengan Time. Dilansir dari BGR, Sabtu (8/7/2016), siswi MIT tersebut akan mengambil tongkat estafet dari Tony Stark pada akhir tahun ini.

"Cerita brilian mengenai wanita muda yang hidupnya diwarnai tragedi yang bisa dengan mudahnya mengakhiri hidupnya—seperti kekerasan di jalan—dan tetap berkuliah, sangat menginspirasiku. Kurasa ini adalah kisah superhero atau superheroine paling modern yang pernah kudengar," ujar Bendis menceritakan latar belakang kelahiran Riri.

Riri Williams, pengganti Tony Stark sebagai Iron Man (BGR)

Robert Downey Jr, aktor Iron Man di layar lebar pun ikut bersuara dengan kemunculan Riri Williams. Bukan menentang, ia justru mendukung keputusan ini. Hal ini ia sampaikan lewat Twitter pribadinya.

"Bersiaplah untuk generasi baru dari berandalan perkasa ini," tulis Robert Downey Jr.

Lantas, apakah Riri Williams akan tetap menggunakan nama Iron Man, atau menggantinya menjadi Iron Girl atau nama lain? Lalu, akan dibawa ke mana karakter Tony Stark? Kita tunggu akhir tahun nanti. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.