Sukses

Iqbaal CJR Terpaksa Batal Puasa karena Ini

Hal itu dilakukannya saat melakukan syuting film Ada Cinta di SMA.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian selebritas, menjalani proses syuting di bulan Ramadan bukan tanpa resiko. Karena kenyataannya, mereka harus siap dengan menjalani adegan yang bisa mengganggu atau mengurangi nilai ibadah puasa.

Salah satu personel CJR, Iqbal Dhiafakhri Ramadhan (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Seperti Iqbaal CJR misalnya. Tetap syuting film Ada Cinta di SMA saat bulan puasa ini, Iqbal jadi harus pandai memanipulasi adegan makan, karena ia sedang berpuasa.

"Jadi waktu itu gua lagi puasa, untungnya adegannya itu biasanya bisa di-cheat jadi kayak ngunyah makan chewy gum (permen karet) gitu," tutur Iqbaal saat di Temui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016).

Namun, ada satu hari di mana akhirnya Iqbaal harus mengorbankan puasanya, karena adegan mengunyah permen karet itu tak lagi bisa dimanipulasi.

"Karakter gua di film ini memang digambarkan suka makan bubble gum. Sampai ada satu scene yang harus makan beneran, enggak bisa dimanipulasi, ya sudah makan," ujarnya.

Boyband CJR (kiri ke kanan) Kiki, Aldi, dan Iqbal  (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Akhirnya, penyanyi kelahiran 28 Desember 1999 ini merasa menyesal, karena harus mengorbankan ibadah puasanya demi peran yang dilakoninya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini