Sukses

Ingin Jadi YouTubers Kondang? Ini Tips dari Kemal Palevi

Hampir semua video yang diunggah Kemal Palevi di YouTube telah ditonton ratusan ribu kali.

Liputan6.com, Jakarta Sukses menjadi seorang stand up comedian atau komika, belakangan Kemal Palevi juga eksis sebagai seorang 'seleb' YouTube. Hampir semua video yang ia unggah lewat akun miliknya telah ditonton ratusan ribu kali. 

Kira-kira, rahasia di balik kemampuan Kemal Palevi menarik orang untuk singgah menonton videonya?

 

Ternyata sederhana. Menurut Kemal Palevi, yang terpenting adalah kita memiliki self point, atau hal-hal dari diri kita yang berbeda dengan orang lain.

"Pertama kita harus punya sesuatu yang beda, kayak gue mahasiswa IKJ jurusan penyutradaraan itu konsepnya akan beda sama mahasiswa jurusan sastra Indonesia," kata Kemal Palevi saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016).

Ia melanjutkan bahwa materi yang diangkat dalam video, juga harus berasal dari hal-hal keseharian. "Misalkan anak sastra Indonesia, kenapa sih kok orang ngomong suka nyeleneh. Kayak 'halu' itu bahasa dari mana tuh," ujarnya. 

Bagi bintang film Modus ini, karena semua orang punya self point berbeda, maka hal itu yang seharusnya dijadikan tema. Alasannya, karena hal ini yang dikuasai masing-masing orang dengan baik. Jadi, bukan dengan mengambil materi yang bukan dari diri kita sendiri.

Kemal Palevi (Herman Zakharia)

"Jadi jangan sok-sok ngomongin politik kalo diri kita sendiri enggak ngerti politik. Jangan sok-sok ngebahas kesehatan kalau kita enggak ngerti kesehatan. Jadi mulai dari hal kecil di keseharian kita sendiri," tutur Kemal Palevi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini