Sukses

Hampir 20 Tahun Eksis Bermusik, Ini Rahasia Band /rif

Menjaga eksistensi di dunia hiburan memang bukan perkara mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit para pekerja seni Tanah Air yang meredup namanya, termakan oleh kehadiran para seniman muda yang lebih menarik perhatian.

Di antara beberapa yang tumbang, namun ada juga seniman-seniman yang masih berdiri kokoh menjaga eksistensinya hingga kini, salah satunya band rock asal Kota Kembang Bandung, /rif.

Andy /rif

Lantas, apa rahasia band rock yang telah berkiprah selama 19 tahun ini dalam menjaga kestabilan kariernya di industri musik?

Rupanya, rahasianya adalah dengan bersikap royal terhadap penggemar. Karena tanpa penggemar maka tak akan ada pula /rif, mungkin itu adalah ungkapan yang tepat.

"Kita royal sama fans, kita kalau ketemu fans ya kita pasti senang-senang saja. Kita asyik-asyik saja sih sama mereka semua," ujar Andy, vokalis /rif, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

Tak hanya bersikap royal dengan penggemar, /rif juga selalu bersikap ramah kepada awak media. Karena, mereka menilai media ikut andil dalam membesarkan nama mereka.

"Kita merasa terbantu dengan setiap publikasi dari insan pers. Tanpa mereka, enggak mungkin /rif bisa ada seperti sekarang ini," Andy menuturkan.

Dan yang paling utama, tentu dengan terus menghasilkan karya berkualitas dan membuat terobosan baru. Itu terbukti dari perjuangan /rif yang akan merilis album di kota tempat sejumlah musisi dunia berasal, yakni London, Inggris. (Ufa/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini