Sukses

Hindari Pesta, 6 Artis Hollywood Ini Pilih Beramal

Mengungkapkan kebahagiaan saat momen tak terlupakan, 6 artis Hollywood ini memilih beramal. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Seleb Hollywood dikenal dengan gaya hidupnya yang glamor. Hedonisme--orang akan menjadi bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin, termasuk menghambur-hamburkan uang untuk kesenangan pribadi--pun menjadi salah satu pilihan mereka, termasuk gila pesta dan belanja.

Lihat saja, keluarga Kardashian, dengan Kim sebagai simbolnya, menjadi salah satu penganutnya. Mereka merupakan keluarga yang gemar berpesta setiap kali merayakan sebuah momentum yang terjadi di dalam hidup mereka.

Namun tak semua seleb melakukan hal itu. Beberapa artis ternama ini memilih melakukan perbuatan baik, seperti beramal dibandingkan dengan menghamburkan uang untuk berpesta. Mereka beranggapan, masih banyak orang lain yang lebih membutuhkan.

Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber tentang artis Hollywood berhati Emas. Siapa sajakah mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Demi Lovato

Demi Lovato

Demi Lovato memulai kariernya sebagai artis cilik yang tampil di berbagai acara anak-anak, termasuk Barney and Friends. Beranjak dewasa, Demi Lovato makin bersinar sebagai penyanyi yang menelurkan berbagai lagu ternama, termasuk "Heart Attack" dan "Confident".

Namun Demi Lovato memiliki masalah psikologis, mengaku menderita bipolar. Setelah beberapa lama berjuang mendapatkan kesadarannya, Demi Lovato pun akhirnya berhasil sembuh.

Demi Lovato lebih memilih menggunakan uangnya dengan bijak yaitu membiayai beasiswa bagi penderita gangguan mental. Demi Lovato ingin memberikan sedikit kebahagiaan bagi orang-orang yang kurang beruntung.

3 dari 7 halaman

Shakira

Shakira

Penyanyi latin Shakira dan pasangannya, pesepakbola ternama Gerard Pique memilih menyambut kedatangan sang buah hati dengan sebuah pesta. Namun bukan baby shower seperti yang dilakukan seleb ternama Hollywood lainnya, tapi pesta melakukan kegiatan amal.

Shakira bekerja sama dengan UNICEf dengan membagikan anak-anak di seluruh dunia dengan hadiah yang diberikan rekan-rekannya. Dengan nama "World Baby Shower", Shakira memberikan bantuan untuk anak-anak yang lahir dalam kemiskinan atau sakit di seluruh wilayah di dunia.

Shakira yang kini dikaruniai dua anak laki-laki, Milan dan Shasha, terus melakukan kegiatan baik itu. Ia bahkan ikut mempromosikan kegiatan UNICEf agar orang lain bisa ikut turun tangan membantu.

4 dari 7 halaman

Jackie Chan

Jackie Chan

Jackie Chan, komedian asal Tiongkok yang tak asing lagi di industri Hollywood itu kerap kali tampil dengan aktingnya yang lucu, seperti dalam film Rush Hours. Tak banyak yang mengetahui, sosok Jackie Chan yang jenaka itu rupanya sangat baik hati.

Jackie Chan diketahui menyumbangkan sejumlah uangnya untuk membangun wilayah miskin di Tiongkok. Uang dari Jackie Chan menjelma menjadi sekolah untuk anak-anak yang kurang mampu hingga disalurkan menjadi sumbangan untuk korban bencana.

Jackie Chan berharap bisa mendapatkan rezeki untuk membantu orang lain. Ia memiliki cita-cita melakukan tindakan baik hingga ajal menjemput.

5 dari 7 halaman

Rupert Grint

Rupert Grint

Rupert Grint dikenal sebagai aktor asal Inggris yang melejit sebagai Ron Weasley, sahabat Harry Potter di serangkaian film Harry Potter. Setelah meraih popularitas, pundi-pundi uang pun terus menghampiri aktor berambut merah itu.

Untuk berbagi kebahagiaan, Rupert Grint membeli sebuah truk es krim. Sebuah laporan menyebutkan, Rupert Grint kerap kali berkeliling dengan truk itu di jalanan London, Inggris.

Lalu, Rupert Grint pun dengan senang hati berlaga seperti penjual es krim. Bedanya, Rupert Grint memberikan es krim itu gratis untuk anak-anak. Rupert Grint baru pulang setelah truk es krim-nya telah kosong.

6 dari 7 halaman

Matt Damon

Matt Damon

Tak ada yang menyangka, Matt Damon rupanya memiliki hati yang baik seperti malaikat. Matt Damon membuat organisasi nirlaba yang membantu memfasilitasi air bersih untuk negara-negara miskin.

Matt Damon juga bekerja sama dengan organisasi lain memberikan solusi dalam mendapatkan air bersih. Selain itu, Matt Damon juga menjadi salah satu pendukung dalam kampanye melawan penyakit berbahaya di dunia, AIDS.

Bahkan, pemain film The Bourne Legacy ini juga membentuk tim pengacara yang memberikan perhatian akan kekerasan hingga pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara dunia ketiga.

7 dari 7 halaman

Nick Cannon

Nick Cannon

Nick Cannon, komedian dikenal terus menggalang kampanye untuk membantu anak-anak kurang beruntung. Nick Cannon cinta anak-anak, ayah dari kembar Monroe dan Moroccan berharap bisa sedikit membantu.

Bagi Nick Cannon, anak-anak itu berhak mendapatkan kebahagiaan, membagikan mainan gratis. Sampai saat ini, Nick Cannon merupakan pembicara untuk organisasi yang melawan kelaparan untuk anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.