Sukses

Terima Penghargaan di Tiongkok, Lee Min Ho Jadi Pelopor Asia

Dengan kemenangannya ini, kehebatan akting Lee Min Ho tidak hanya diakui di Korea Selatan tapi juga Asia.

Liputan6.com, Tiongkok - Meski sempat tertutup dengan euforia Song Joong Ki, beberapa waktu lalu, posisi Lee Min Ho sebagai ikon bintang Hallyu tetap tak tergantikan. Aktor 28 tahun itu bahkan dinobatkan sebagai idola paling berpengaruh di ajang penghargaan Weibo Movie Night 2016.

Seperti dilansir dari Soompi, Rabu (15/6/2016), Lee Min Ho bertolak ke negeri tirai bambu itu pada 13 Juni 2016 untuk menghadiri Weibo Movie Night 2016 di Shanghai New International Expo Center, Tiongkok.

 Lee Min Ho [foto: instagram/actorleeminho]

Agensi yang menaungi Lee Min Ho, MYM entertainment, mengatakan jika kekasih Suzy Miss A itu menerima penghargaan sebagai "Asian Cinema Pioneer." Dengan kemenangannya ini, kehebatan akting Lee Min Ho tidak hanya diakui di Korea Selatan tapi juga Asia.

"Lewat kemenangan ini, Lee Min Ho yang tumbuh sebagai bintang Hallyu, menjadi aktor film yang mewakili Asia. Yang membuat momen ini semakin berkesan adalah karena ia menerima penghargaan berdasarkan penilaian masyarakat Tiongkok sendiri. Lee Min Ho bekerja tanpa kenal lelah tumbuh dari flower boy dan kini berdiri sebagai aktor,"

Dan untuk pertama kalinya di Weibo Movie Night, semua pemenang termasuk Lee Min Ho ditentukan berdasarkan hasil voting online 100 juta penggemar film yang berlangganan Weibo. Kabarnya, akun Lee Min Ho di Weibo sendiri kini memiliki sekitar 28 juta pengikut.

 Lee Min Ho terima penghargaan di Tiongkok [foto: instagram/actorleeminho]

Lewat Instagram pribadinya, Lee Min Ho berbagi kepada semua orang kebahagiaannya menerima penghargaan. Pemain drama City Hunter itu berfoto bersama sutradara film terbarunya Bounty Hunters, Shin Terra.

Bounty Hunters merupakan film kolaborasi antara Korea dan Tiongkok yang akan tayang perdana pada 1 Juli 2016 mendatang. Lee Min Ho juga akan bermain di drama terbaru bertajuk Legend of the Blue Sea bersama Jun Ji Hyun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini