Sukses

Ini Panitera yang Tertangkap Terkait Kasus Saipul Jamil

Humas PN Jakarta Utara memastikan, panitera di sidang kasus Saipul Jamil bernama Dolly Siregar.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap dua orang terkait penyuapan dalam kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Saipul Jamil terhadap remaja pria berinisial DS.

DS (mengenakan topi dan penutup wajah), Korban Saipul Jamil mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

KPK menangkap panitera berinisial RD dan pengacara berinisial SU. Namun, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi memastikan oknum yang tertangkap tangan oleh KPK bukan panitera di sidang kasus cabul Saipul Jamil.

"Bukan. Kalau itu bisa saya pastikan, bukan. Panitera di perkara Saipul Jamil namanya Dolly Siregar," terang Hasoloan Sianturi, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (15/6/2016).

Tapi, KPK mengungkapkan panitera muda yang tertangkap tangan itu memang karena diduga menerima suap untuk memuluskan kasus Saipul Jamil. 

Saipul Jamil saat akan menjalani sidang di PN Jakarta Utara, Selasa (14/06/2016).  Tersangka  kasus dugaan pelecehan seksual Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara oleh majelis hakim PN Jakarta Utara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kami memang baru dengar dari media. Tapi memang panitera yang dimaksud itu (yang ditangkap oleh KPK) hari ini tidak masuk," kata Hasoloan Sianturi. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini