Sukses

Menurut Lawan Main, 6 Aktor Hollywood Ini Jago Ciuman

Apalah artinya film Hollywood tanpa adegan ciuman yang meyakinkan. Jangan heran kalau lantas para aktor-aktornya jadi lihai berciuman.

Liputan6.com, Jakarta Adegan ciuman sering menjadi bagian penting dalam film-film Hollywood. Adegan ini dijadikan perwujudan dari rasa cinta antara kedua tokoh utama. Tanpa adegan ciuman yang meyakinkan, rasa-rasanya chemistry di antara kedua tokoh akan jadi kurang meyakinkan.

Karenanya jangan heran kalau kelihaian berciuman jadi salah satu persyaratan tak tertulis bagi para artis Hollywood. Saluran TV MTV bahkan memiliki kategori "Best Movie Kiss" atau "Ciuman terbaik dalam film" dalam ajang penghargaan film mereka.

Untungnya, ada beberapa artis yang dengan sukarela memberi bocoran tentang siapa-siapa saja sih, di antara para aktor Hollywood ini memang adalah pencium ulung.

Berikut 6 pencium ulung Hollywood, menurut lawan main mereka:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Johnny Depp

1. Johnny Depp

Wajar sepertinya Johnny Depp pernah mengencani wanita-wanita tercantik, seperti Kate Moss, Winona Ryder, dan akhirnya menikahi Amber Heard. Aktor Pirates of the Carribean ini ternyata sangat jago berciuman.

Johnny Depp dan Marion Cotillard dalam Public Enemy. (sumber: Ace Showbiz)

Tak cuma satu, tapi dua lawan main Johnny Depp mengakui hal ini. Marion Cotillard, artis Prancis lawan main Johnny dalam film Public Enemy mengatakan dia menyukai cara Johnny mencium, dan mengakui bahwa ciuman Johnny sangat sangat sangat hebat.

Keira Knightley juga mengatakan hal yang sama. Saat harus melakukan adegan ciuman bersama Johnny di salah satu sekuel Pirates of the Carribean, Keira berkata dia merasa seperti remaja yang kegirangan.

Keira bahkan mengakui ciuman Johnny Depp lebih hebat dari lawan mainnya yang lain, Orlando Bloom.

3 dari 7 halaman

Liam Hemsworth

2. Liam Hemsworth

Tunangan Liam Hemsworth, Miley Cyrus, mengatakan bahwa Liam adalah pencium ulung. Keduanya bermain bersama dalam film yang mempertemukan mereka untuk pertama kalinya, Last Song.

Liam Hemsworth dan Miley Cyrus dalam Last Song

Miley Cyrus mengatakan, dia sangat menikmati mencium Liam sampai akhirnya mereka benar-benar jadi pasangan. Sepertinya kepiawaia mencium Liam sampai berhasil memberinya calon istri, ya.

Miley Cyrus dan Liam Hemsworth--walau sempat putus pertunangan--dikabarkan akan segera menikah musim panas ini.

4 dari 7 halaman

James McAvoy

3. James McAvoy

Pemeran Profesor X dalam seri X-Men ini pernah bermain bersama Keira Knightley dalam film hits tahun 2007, Atonement. Chemistry di antara keduanya sangat nyata dan terasa menyala-nyala sepanjang film.

James McAvoy dan Keira Knightley dalam Atonement.

Ketika adegan ciuman antara keduanya berlangsung, James menghempaskan tubuh Keira ke dinding dan menciumnya secara panas. Rasa-rasanya, siapa saja yang menonton adegan itu akan bisa melihat bahwa James McAvoy adalah pencium ulung.

Hal ini juga daiakui sendiri oleh Keira Knightley yang mengatakan bahwa ciuman dari James terbaik yang pernah dirasakannya.

5 dari 7 halaman

Shia LaBeouf

4. Shia LaBeouf

Ketika ditanya ciuman di film favoritnya, aktris Teenage Mutant Ninja Turtles, Megan Fox, menjawab: Shia LaBeouf.

Shia Labeouf dan Megan Fox

Megan Fox dan Shia LaBeouf bermain bersama dalam dua seri film robot raksasa, Transformers. Sayangnya, kelihaian berciuman Shia masih belum berhasil membuat Megan Fox untuk kembali mau membintangi film Transformers ketiga, yang akhirnya digantikan oleh Rosie Huntington-Whitley sebagai pacar baru Shia LeBeouf.

6 dari 7 halaman

Theo James

5. Theo James

Aktor yang sedang digadang-gadang untuk menggantikan Daniel Craig sebagai James Bond ini ternyata tak hanya tampan, dia juga seorang pencium ulung.

Theo James dan Shailene Woodley dalam Allegiant.

Lawan mainnya dalam seri Divergent, Shailene Woodley, mengatakan, "Theo adalah cowok yang sangat maskulin, dia juga memiliki hati yang sangat baik--dan dia adalah seorang pencium yang hebat."

Theo James dan Shailene Woodley akan kembali bermain bersama dalam film lanjutan Divergent, Ascendant, yang saat ini masih dalam proses persiapan.

7 dari 7 halaman

Ryan Gosling

6. Ryan Gosling

Oke, ciuman dari Ryan Gosling bisa diibaratkan seperti ciuman yang sering dibayangkan oleh para gadis dalam khayalan romantis mereka.

Saat memenangkan MTV Best Kiss bersama lawan mainnya dalam film The Notebook (yang sempat dipacarinya setelah syuting film selesai), Rachel McAdams, Ryan Gosling memukau semua orang yang melihat adegan tersebut berlangsung di panggung. Ryan mengangkat dan menggendong Rachel sambil menciumnya. Mimik wajah Rachel yang terpana dan kehabisan napas sepertinya sudah cukup untuk membuktikan kelihaian Ryan.

Ryan Gosling dan Carey Mulligan dalam Drive.

Dalam setiap film yang dibintanginya, Ryan Gosling selalu berhasil membuat penonton lumer dan percaya bahwa dia memang mencintai lawan mainnya dengan sepenuh hati, hanya dari gerak-geriknya saat mencium.

Ryan Gosling dan Emma Stone dalam Crazy, Stupid, Love.

Mulai dari kedua tangannya yang merengkuh kepala Michelle Williams dalam film Blue Valentine, ciumannya yang sampai membuat Emma Stone mengangkat sebelah kakinya di film Crazy, Stupid, Love, ciumannya yang membuat Carey Mulligan bersandar lemas di dinding dalam film Drive, dan tentunya semua ciuman yang dilakukannya bersama Rachel McAdams dalam film The Notebook.

Untuk urusan ciuman Hollywood, sepertinya Ryan Gosling-lah jagoannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.